Pasar Murah Ramadhan 2019 Hadir di Pagelaran Utara

135

PRINGSEWU — Ratusan warga serbu Pasar Murah Ramadhan 2019 yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pringsewu, di Lapangan Dusun Giri Mulyo, Pekon Fajar Mulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Kamis (23/05/2019) Pagi.

Pasar Murah Ramadhan 2019 dibuka langsung oleh Camat Pagelaran Utara Rohadan SE, bertujuan untuk mengantisipasi tren naiknya harga sembako pada bulan ramadhan maupun menjelang lebaran. Pasalnya pada bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri kebutuhan konsumsi untuk bahan kebutuhan pokok cenderung mengalami peningkatan, sehingga dapat mengakibatkan kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat.

Akhirnya dapat melemahkan daya beli masyarakat terutama warga kurang mampu. Untuk itu, sebagai bagian dari langkah pemantauan dan pelaporan terkait perkembangan harga harian, maka digelarnya Pasar Murah Ramadhan 2019 di Kecamatan Pagelaran Utara.

Dikatakan Rohadan, pasar murah Ramadhan yang dibuka hari ini, diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Disperindag bekerja sama dengan beberapa pihak yang terlibat sebagai pengisi atau berpartisipasi dalam menjual kebutuhan sembako Ramadhan,”katanya.

“Semua jenis sembako akan kita jual dengan harga miring. Pasti lebih murah dari pasaran, sehingga saya himbau untuk masyarakat agar beramai-ramai datang ke Pasar Murah Ramadhon hari ini,” tegasnya.

Madro’i (58), salah satu pengunjung warga Pekon sumberbandung, kapada wartawan ini mengatakan, bahwa ia sangat terbantu dengan adanya sembako pasar murah. Apalagi akan menghadapi lebaran semua harga bahan pokok mahal.
“Alhamdulilh, Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah menyelenggarakan pasar murah ini semoga pemerintah Kabupaten Pringsewu, bisa mengadakannya setiap tahun kedepan.”Harapnya(Samuel).

Komentar