Patroli Skala Besar Sinergitas TNI-Polri Antisipasi Tindak Kriminal di Lampung Tengah

# Dilihat: 25 pengunjung
  • Bagikan

Lampung Tengah – Sebanyak 34 personil gabungan TNI-Polri melalui satuan pelaksana lapangan Batalyon B Pelopor Satbrimobda Lampung, serta Satuan Sabhara Polres Lampung Tengah, melaksanakan kegiatan patroli skala besar untuk mengantisipasi tindak kriminal C3 (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Lampung Tengah, Rabu (28/04/2021).

Dpp Danyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H. mengatakan, patroli kali ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan menyasar ke tempat-tempat dimana banyak terjadinya aksi kriminalitas.

Giat Patroli sinergitas TNI-Polri, dalam rangka memantau situasi Kamtibmas di Bulan Ramadan, serta mengantisipasi tempat-tempat rawan terjadinya tindak kriminal C3,” ujarnya.

Dengan menggunakan equipment dan atribut lengkap (Full Gear), serta para personil juga dipersenjatai sebanyak 10 pucuk AK 101 dengan amunisi sesuai protap, personil gabungan TNI-Polri melakukan patroli ke beberapa tempat.

Sebanyak 3 unit kendaraan roda empat (R4) dan 16 unit kendaraan roda dua (R2) berjalan beriringan ke beberapa lokasi yang rawan terjadi tindak kriminal, seperti di Jalan Raya Kecamatan Gunung Sugih dan juga memantau situasi di Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli, keseluruhan personil gabungan TNI-Polri juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyiapkan 34 buah masker untuk dipakai pada saat melakukan patroli di lapangan.(*)

  • Bagikan