Peduli Difabel, Kadis Sosial Aswarodi Apresiasi PLN Lampung

# Dilihat: 29 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial sangat mengapresiasi PLN Lampung yang banyak memberikan perhatiannya terhadap difabel, selain bantuan yang diberikan saat ini, PLN juga memberikan space untuk difabel membuka usaha Dapur Difabel yang baru dibuka beberapa hari lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi dalam acara penyerahan bantuan untuk difabel berupa 10 Kursi Roda, 5 Kruk, dan 5 Alat Bantu Dengar dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Tanjung Karang, yang berlangsung di Aula Dinas Sosial Provinsi Lampung, Jumat (12/3/2021).

Pada kesempatan itu juga ia berharap agar sinergi ini bisa terus berlanjut, dan bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UPT Tanjung Karang, pasti tepat sasaran karena Dinas Sosial Provinsi Lampung memilik data untuk menyalurkannya.

“Semoga sinergi ini bisa terus berjalan, dan kami menyalurkannya langsung kepada yang membutuhkan, karena Dinas Sosial Lampung memiliki data sehingga bantuan dipastikan tepat sasaran” ujar Kadis.

Sementara itu, Sekretaris YBM PLN UPT Tanjung Karang, Firman Adi Susanto, dalam kesempatan itu mengatakan, program ini diberi nama “Berkibar” (Berbagi Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar). Adapun Sumber dananya berasal dari Zakat Infak Sodaqoh karyawan PLN.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya Dinas Sosial Provinsi Lampung. Kami berupaya untuk menyalurkan zakat infak Sodaqoh dari teman-teman PLN, Kami yakin dengan bekerjasama dengan Dinas Sosial maka bantuan dapat tersalurkan dengan sebaik-baiknya” tutupnya.

Perlu diketahui, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Tanjung Karang menyerahkan bantuan untuk difabel berupa 10 Kursi Roda, 5 Kruk, dan 5 Alat Bantu Dengar.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Sekretaris YBM PLN UPT Tanjung Karang, Firman Adi Susanto, dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si.

Usai acara penyerahan bantuan, dilokasi yang sama Kepala Dinas secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada warga penerima manfaat.(i)

  • Bagikan