Pemegang Polis AJB Bumitera 1912 Keluhkan Pencairan Klaim, OJK Lampung: Masih Menunggu Kebijakan Pusat

86

BANDARLAMPUNG — Proses klaim asuransi di AJB Bumiputera 1912 seharusnya bulan Februari 2021 resmi pencairan, dikarenakan batas usia anak telah masuk ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

” Ya, untuk proses klaim sudah batas waktu punya saudara saya, harusnya tamat SMA, hingga kini 3 tahun belum juga di cairkan, alasannya di anjurkan untuk di tabung kembali,” kata salah satu warga Bandarlampung pemegang 2(dua) polis asuransi, Jum’at (22/1/2021).

Menurutnya saat dihubungi, sangat kecewa yang niat awalnya tentu sebagai investasi buat masa depan anak sekolah, ini tertunda tidak ada kejelasan.

Dia menegaskan bahwa, saya pemegang polis asuransi AJB Bumiputera 1912 di kantor AJB Bumiputera 1912 Jalan Raden Intan Bandarampung, tegasnya.

Saya memiliki 2 polis dengan nomor 208100499726 asuransi Beasiswa pendidikan dan asuransi tabungan pensiun per tiga bulan dengan nomor polis 216100503203, kata dia.

Kabar ramainya pemberitaan terkait proses klaim yang tidak ada kejelasan tentu kami, keluarga dan saudara saya panik, bagaimana tindak-lanjut dan langkah para pemangku berkepentingan, ini kan haknya pemegang polis artinya yang rakyat yang berharap sebagai investasi, bukan untuk menyumbang, tandasnya.

Sementara itu, sebelumnya diberitakan, terkait proses klaim bagi pemegang polis asuransi AJB Bumiputera 1912, OJK Lampung melalui, Humas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung Dwi Krisno Yudi Pramono mengatakan, itu semua muaranya ada pada keputusan pusat.

“Kita masih menunggu mas kebijakan pusat, benar itu haknya para masyarakat pemegang polis,” ujar Dwi Krisno Yudi Pramono, saat dihubungi oleh awak media linkarutama.com melalui sambungan teleponnya, Senin (18/1/2020).(*/hr)

Komentar