Pemkab Lamteng Raih Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dari Kemen RB

19

LAMPUNGTENGAH — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, atas keberhasilannya meraih nilai B Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Tahun 2018.

Penghargaan tingkat nasional tersebut diterima langsung Sekertaris Daerah Lampung Tengah Adi Erlansyah, mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto, di Gedung Tulip Galaxy Hotel Banjar Masin Kalimantan Selatan, Rabu 6 Februari 2019.

Hal ini disampaikan Kadis Koiminfo Lampung Tengah Drs. Sarjito melalui Rilisnya. Dia mengatakan, bahwa penghargaan SAKIP merupakan reward dan punishment kepada Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Di Provinsi Lampung sendiri, kata dia, yang memperoleh nilai B penghargaan SAKIP hanya Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat dan Kota Metro. Sedangkan Kabupaten/Kota lainnya mendapat nilai C dan CC.

“Penghargaan yang diraih Pemkab Lampung Tengah patut kita syukuri. Ini membuktikan Pemda Lamteng konsisten melaksanakan Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan. Dengan predikat B ini, kita bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Namun dengan hasil ini juga kita tidak boleh merasa puas, tapi kita harus tingkatkan sampai ke predikat nilai A,” ajaknya.

Mantan Kadis Pendidikan Lampung Tengah ini juga mengungkapkan, mengenai masukan yang disampaikan oleh Menpan, salah satunya terkait e-Budgeting,
Pemkab Lamteng siap melaksanakannya. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat pembangunan di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

“Kita ingin menghadirkan manajemen anggaran lebih efektif dan efisien dengan e-Budgeting. Sehingga mampu menghadirkan kualitas pembangunan yang baik ditandai dengan kesejahteraan masyarakat.” tandasnya.(ADV)

Komentar
BACA JUGA:  Kepala BPIP Puji Pelaksanaan Festival Kebangsaan Lampung Barat