Pemkab Lamteng Tambah Fasilitas Penunjang Pasar Adi Jaya Terbanggi Besar

21

LAMPUNGTENGAH — Dinilai efektif untuk dikembangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan setempat akan menambah beberapa fasilitas penunjang Pasar Kambing Adi Jaya, yang berlokasi di Jalan Lingkar Barat Kecamatan Terbanggi Besar.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto,
saat meninjau Pasar Kambing Adi Jaya bersama Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta beberapa Kepala Dinas terkait lainnya, Rabu (16/7/2019).

“Kita sangat mensuport untuk mengembangkan Pasar Kambing Adi Jaya ini. Kita juga segera mungkin membangun pasilitas penunjang dan Rumah Potong Hewan atau RPH,” ujar Loekman dihadapan para pedagang dan pembeli Kambing yang sedang melakukan transaksi di pasar tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga mengatakan, tujuan utamanya meninjau langsung pasar Kambing Adi Jaya ingin memastikan kondisi Kebersihan, Ketertiban dan Kesehatan Hewan Kambing yang diperjual belikan.

“Pasar Kambing ini dibuka Seminggu dua kali setiap hari Selasa dan Sabtu. Omset penjualan nya juga mencapai ribuan Kambing setiap pasaran, mengingat pembeli yang datang tidak hanya dari Lampung Tengah saja, tapi ada yang berasal dari luar daerah seperti Palembang, Pagar Alam, Bogor dan daerah lainnya, yang senagaja datang ke Lampung Tengah hanya untuk membeli Kambing di pasar ini,” katanya.

Jimi Hendrik salah satu Pedagang Kambing yang berasal dari Sumatera Selatan mengatakan, kwalitas Kambing di pasar tersebut sangat terjamin, mulai dari kesehatan hewan Kambing nya, kebersihan pasarnya, bahkan harganya pun sangat terjanggkau. “Inilah yang membuat saya selalu membeli Kambing Seminggu sekali di pasar ini.” ungkapnya.(ADV)

Komentar
BACA JUGA:  Bupati Lamteng Hadiri Rakornas Pemberdayaan Masyarakat Desa