Pererat Silaturahmi, Warga Lampung Asal Pasaman Sumatera Barat Bentuk IKPB

183
Silaturahmi warga Lampung asal Pasaman Barat, Sumatera Barat, di kediaman Yuherman, Perum Griya Sejahtera, Langkapura, Bandar Lampung, Sabtu (26/1/2019).

BANDARLAMPUNG — Sejumlah warga Lampung asal Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat, berkumpul untuk mempererat tali silaturahmi. Ajang tersebut diadakan di kediaman Yuherman, Perum Griya Sejahtera, Langkapura, Bandar Lampung, Sabtu (26/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut, para warga Pasaman Barat yang kini telah menetap di Lampung itu, bersepakat untuk membentuk Ikatan Keluarga Pasaman Bersatu (IKPB) Provinsi Lampung.

Organisasi kemasyarakatan bersifat sosial ini dibentuk sebagai wadah berkumpul untuk menyatukan potensi membangun Lampung.

Pertemuan yang dihadiri para sesepuh warga Pasaman di Lampung itu juga secara sepakat telah memilih pengurus IKPB Lampung.

Adapun susunan kepengurusan yang telah disepakati ialah :

– Ketua : Amiruddin Sormin
– Wakil Ketua : dr. Dian Aditama
– Sekretaris : Yenni Eka Putri Lubis S.Pi, MM.
– Wakil Sekretaris : Abdul Karim Lubis
– Bendahara : Yusirwan
– Wakil Bendahara : Yeni Ramli
– Bidang seksi, Hj. Sri Hartati MM (Ibadah), Pomi Roliza (Humas), dan Yesnetty (Sosial).

Di jajaran pembina, Ir. Syamsu Ahmad, Msi, Nuzlan AR, Khairul Lubis, Abdul Hasyim Lubis, Iskandar, dan Sukendar. Komposisi pengurus ini merupakan perwakilan dari seluruh penjuru Pasaman dan Pasaman Barat.

“Kepengurusan ini mewakili seluruh etnis hingga sumando urang awak yang ada di Pasaman dan Pasaman Barat,” kata Nuzlan AR, salah satu deklarator IKBP.

Hadir dalam acara tersebut, warga Lampung asal Pasaman dari Lubuk Sikaping, Bonjol, Talu, Alahan Mati, Kumpulan, Panti, Rao, dan Padang Gelugur. Kemudian dari Pasaman Barat asal Simpang Empat, Paroman, Duo Koto, dan Ujung Gading.

Sementara itu, Ketua IKPB terpilih, Amiruddin Sormin, dalam kesempatan tersebut mengatakan, potensi warga Lampung asal Pasaman amat beragaman di Lampung.

Seperti warga Sumatera Barat lain, umumnya bergerak di sektor perdagangan dan jasa. Namun banyak juga yang berprofesi sebagai pendidik, jurnalis, dosen, dan tenaga medis.

“Kami berharap warga Pasaman dan Pasaman Barat yang ada di Lampung dapat bergabung sebagai wadah silaturahmi dalam membangun Lampung,” harapnya. (*).

Komentar