Peringati Maulid Nabi, Ustadz Mufid Tausiah di Musholla Annur Kupang Teba

224

BANDARLAMPUNG — Pengurus Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Mushola An Nur mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Mushola An Nur di jalan M.S. Batu Bara Kelurahan Kupang Teba, Selasa malam (20/11/2018).

Peringatan Maulid Nabi Maulid di musholla tersebut turut dihadiri ketua RT 012 dan 01, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan dengan menghadirkan penceramah ustad H. Mufid S.ag dari KUA Teluk Betung Utara.

Dalam sambutannya, Ketua RT 012 sekaligus ketua Mushola An Nur, Pasrah Suyanto mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk kita saling berselaturahim sesama muslim dan selalu mempererat ukhuwah islamiah yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhamad saw di mushola ini, dan bantuan dari bapak ibu semua sehingga acara ini dapat berjalan dan terlaksana dengan baik, “ujarnya.

Sementara itu, Tausiyah di sampaikan oleh H. Mufid S.ag yang juga sebagai Ketua KUA Teluk Betung Utara.

Ceramah ustadz tersebut ditunggu-tunggu oleh jamaah Mushola An Nur karena dengan ciri khasnya memberikan tausyiah yang di barengi dengan guyonan.

Dalam tausiyahnya, ustad H. Mufid S.ag menyampaikan, tausiah tentang makna kehidupan Nabi Besar kita Muhamad SAW. Berisi tentang apa yang seharusnya dirasakan oleh seorang Muslim terhadap Nabinya dan apa yang harus dilaksanakan untuk menta’atinya, dibarengi dengan cara penyampaiannya yang membuat jamaah tidak bosan mendengarkan tausiahnya.

Ia juga membahas beberapa contoh yang dilakukan para ulama dalam permasalahan yang terjadi sekarang ini, karena masyarakat sekarang sudah tidak peduli lagi dengan agamanya.

Juga membahas gambaran tentang sifat lahiriyah Nabi Muhamad SAW dan amalan-amalan yang dilakukannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam tausyiahnya ustadz Mufid, mengajak jamaah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“marilah kita selaku umat nabi untuk selalu meminta hanya kepada Allah jangan putus asa dengan cara mengerjakan Sholat tengah malam, Subuh berjamaah, membaca Alquran, bekerja sama dan bersodakoh insya Allah selamat kita di dunia dan diakhirat” ujarnya. (HN)

Komentar