Perkara Narkoba Peringkat Pertama di Kejati Lamteng

159

LAMPUNG TENGAH — Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Tengah telah menerima sejumlah 386 perkara selama periode Januari sampai November 2018.

Hal ini diungkapkan Kasi Pidum ( Pidana Umum) Marwan di ruang kerjanya, Selasa (18/12/2018).

Dari 386 perkara yang diterima perkara Narkotika menduduki peringkat tertinggi dengan jumlah 186 perkara.

“Ditahun 2018, kita banyak menerima perkara Narkotika dengan jumlah sebanyak 186 perkara yang jika dipresentasikan sebanyak 40% dan semuanya telah diputuskan pada persidangan di Pengadilan Negeri Lampung Tengah, “ungkapnya.

Marwan juga menambahkan pada tahun 2018 perkara Narkotika cukup tinggi dilampung tengah ini, ada beberapa perkara menimpa anak dibawah umur, dimana mereka dijadikan sebagai kurir oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, ujarnya.

Dalam menanggapi maraknya anak dibawah umur yang terkena perkara narkotika ini, Kejaksaan Negeri Lampung Tengah kedepannya akan melakukan penyuluhan hukum ke sekolah-sekolah di daerah yang dinilai cukup tinggi tingkat tindak pidana Narkotika yang dilakukan oleh anak-anak, dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (JKS) serta jaksa menyapa melalui Program Radio.

“Kedepan kita akan memperluas lagi penyebaran informasi terhadap bahaya Narkotika bagi masyarakat terutama terhadap anak-anak melalui Program kita itu yaitu JKM dan menyapa melalui Program Radio, karena Narkotika tidak hanya bisa merugikan bagi kesehatan dan keharmonisan keluarga tetapi dapat terkena pidana hukum yang jelas dan lebih berat, “terang orang yang khas dengan senyumnya itu.(HN)

Komentar