Persiapkan Perayaan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong, Pemkot Metro Gelar Rapat

139

KOTAMETRO — Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan rapat Persiapan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Kota Metro yang diselenggarakan di Aula Pemda Metro Kota, Rabu (12/06/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Ridwan di redaman oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rahmad, serta Ketua Penyelenggara PKK, dan dihadiri Camat dan Lurah Kota Metro. Rapat ini membahas tentang persiapan kegiatan Gotong Royong yang akan berlangsung di Lapangan Al-Manar, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat pada hari Jumat 21 Juni 2019.

Asisten I Ridwan mengawali rapat dengan mengundang susunan acara yang diawali dengan upacara, pembukaan, hiburan, doa, dan penutup acara. Ridwan meminta agar pihak kelurahan bisa berkoordinasi sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan sukses. “Rapat Persiapan Bulan Bakti Gotong Royong diharapkan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” tambah Ridwan.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Aisyah Djohan, menyampaikan harapan agar setiap kecamatan ikut ikut serta mempromosikan Gerakan PKK juga diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan terkait acara gotong royong. Lanjutkan setelah acara ini selesai, diharapkan kegiatan gotong royong terus berjalan di setiap daerah.

Dapatkan undangan acara 400 orang dengan beberapa hiburan kesenian rakyat yang akan berlangsung di acara tersebut, dan seragam yang akan digunakan adalah baju olahraga, serta disponsori setiap kecamatan yang ikut serta harus membawa minimal 10 kentongan untuk memeriahkan acara.

Pada akhir pertemuan, Rahmad menyampaikan harapan agar kegiatan yang akan berjalan dapat dilakukan dengan mudah tanpa ada hambatan. (*)

Komentar