Pertama di Indonesia, Reuni Akbar Purna Paskibraka Se-Lampung Bakal Digelar

324

BANDARLAMPUNG — Untuk pertama kalinya di negeri ini, Purna Paskibraka Indonesia wilayah Kota Bandar Lampung, bakal menyelenggarakan reuni akbar antar sesama anggota organisasi pasukan pengibar bendera dari angkatan 1968 sampai dengan sekarang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Purna Paskibraka Indonesia Wilayah Kota Bandarlampung, Budi Tomo Purnomo, saat dihubungi, Selasa (18/12).

Budi mengatakan, reuni akbar akan dilaksanakan di Hotel Emersia, Minggu, 23 Desember 2018, dan ajang ini merupakan untuk yang pertama kalinya di Indonesia.

Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk menjalin silahturahmi antar sesama Purna Paskibraka di Lampung dari angkatan 1968 sampai dengan tahun ini.

“Kami ingin menghimpun seluruh anggota yang pernah menjadi pengibar Bendera Pusaka dari Bandar Lampung, yang terkirim baik dari tingkat nasional, provinsi atau ke tingkat kota dari tahun 1968,“ terangnya.

Budi juga menjelaskan, Purna Paskibraka Indonesia wilayah Kota Bandar Lampung, ingin menghimpun SDM-SDM yang mungkin sekarang sungguh potensial, dan berkumpul dengan kakak-kakak untuk bersilahturahmi kembali.

Ini yang akan berkumpul lintas usia, lintas angkatan dan generasi yang memang tidak pernah diselenggarakan.
Kemudian purna paskibraka se Kota Bandar Lampung sendiri memang masih terlalu dini dalam kepengurusan, sehingga butuh masukan dari para anggota.

Diharapkan reuni yang diikuti 300 peserta dari berbagai angkatan Purna Paskibraka Indonesia nanti, dapat semakin mengeratkan tali persaudaraan dan memperkokoh organisasi. (*)

Komentar