Pertamina Launching Program Bantuan Alat Kesehatan dan Posyandu Pertamina Sehat

486

BANDARLAMPUNG — Posyandu Teratai Binaan CSR PT. Pertamina TBBM Panjang, dibanjiri warga yang hadir dalam kegiatan launching program bantuan alat kesehatan dan posyandu Pertamina Sehat, Sabtu (30/3/2019).

Sejak pukul 7.30 WIB warga sudah antri di meja pendaftaran untuk menghadiri launching sekaligus kegiatan posyandu balita dan kelas ibu hamil di posyandu teratai kp. Baru 3 Lingkungan 1 yang menaungi 4 RT sekaligus yaitu RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04.

Kegiatan Lauching kali ini dihadiri Perwakilan Pertamina, Romiyanda mewakili OH Pertamina TBBM Panjang yang didampingi, Adi Mokholin, Camat Panjang, Ahmad Nur Rizki Erwandi, S.ST juga hadir dalam kegiatan lauching ini di dampingi, Lurah Panjang Utara, M. Supriyadi, S.Sos dan Kepela Puskesmas Panjang, Dokter Endang Rosanti, M. Kes. Dari rumah zakat di hadiri oleh Sulaiman, S.Pd selaku Branch Manager Rumah zakat lampung.

Kegiatan dihadiri juga oleh pemuka masyarakat kampung baru 3 seperti ketua RT, Tokoh Agama, Kader Posyandu dan beberapa tenaga pendamping posyandu dari PUSKESMAS Panjang.

Kegiatan Lauching Bantuan Alat Kesehatan dan Posyandu Pertamina Sehat ini di awali dengan pembukaan oleh MC yaitu Bapak Muhamad Syajeansyah selaku koordinator Program Pendampingan Posyandu Teratai.

Sambutan dari Branch Manager Rumah Zakat bapak sulaiman, Sambutan Camat Panjang,Bapak Ahmad Nur Rizki Erwandi, Sambutan dari Pertamina TBBM Panjang yang diwakili oleh bapak Romiyanda acara di lanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari pertamina kepada rumah zakat dan kader posyandu teratai dan dilanjutkan dengan peresmian posyandu dengan membuka tutup plang posyandu dan penguntingan pita peresmian plang posyandu.

“Rumah zakat sebagai mitra pelaksana program bantuan alat kesehatan dan pendampingan posyandu ini mengucapkan banyak terimakasih kepada pertamina yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan dan mendamping posyandu teratai ini, harapan kedepan dengan ada program ini masyarakat terutama balita dan ibu hamil bisa merasakan kebermanfaat program ini sehingga derajat kesehatan masyarakat di kampung baru 3 ini semakin meningkat. “ ungkap sulaiman selaku Branch Manager Rumah Zakat Lampung.

Sementara itu, Camat Panjang yaitu Bapak Ahmad Nur Rizki, S. ST mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. Pertamina dan rumah zakat yang telah menyalurkan dana CSR nya ke Posyandu Teratai di kampung Baru 3 Panjang Utara ini.

Kedepan semoga tidak hanya posyandu teratai saja yang mendapatkan bantuan dari CSR pertamina tapi juga 10 Posyandu yang ada di kelurahan panjang utara ini juga bisa merasakan kebahagian sebagaimana dirasakan oleh kader posyandu teratai ini.

Seperti gayung bersambut harapan yang di ungkapkan oleh camat panjang di sambut baik oleh pihak pertamina TBBM panjang.

Mewakili PT. Pertamina (persero) TBBM Panjang, Romiyanda menyatakan, kegiatan program bantuan alat kesehatan dan pendampingan posyadu ini merupak program CSR Pertamina tahun 2018.

“Semoga tahun 2019 ini kita bisa melaksanakan program untuk masyarakat setelah melakukan Sosial Mapping sehingga program dari CSR Pertamina benar-benar tepat sasaran” harapnya.

Pipuk, kader posyandu teratai mengucapkan banyak terima kasih kepada pertaminda dan rumah zakat yang telah membantu sarana, alat kesehatan dan pendampingan posyandu dan lbu hamil di posyandunya, semoga pertamina semakin jaya dan sukses selalu.

Adupun bentuk bantuan yang diberikan PT. Pertamina (Persero) TBBM Panjang kepada kader posyandu teratai yaitu :

1. Peremajaan Sarana dan prasarana posyadu seperti Meja, kursi duduk kader, kursi tunggu peserta posyandu, timbangan, alat ukur bayi, termometer, soundsystem portable, kipas angin, jam, sarana bermain balita, dan alat kesehatan lainnya.

2. Alat kesehatan untuk program kelas ibu hamil diantaranya tensi meter digital, stetoskop, dopler periksa kandungan, Timbangan digital.

3. Pendamping posyandu selama periode 1 tahun.
4. Pelatihan kader posyandu
5. Lokakarya/seminar
6. Bantuan operasional posyandu
7. Kelas Ibu hamil
8. Pemberian Makanan Tambahan untuk Balita.

Di akhir kegiatan Kegiatan Launching dan posyandu pada kali ini tercatat sebanyak 99 Balita, 103 masyarakat umum dan 12 Orang Ibu Hamil yang mengikuti kegiatan tersebut diatas. (*)

Komentar