Petani Lamteng Terlibat Gertak OTT

247
GERTAK OTT LAMPUNG : PJ Upsus Lampung Tengah, Susanto MM (ke-3 kanan) bersama Wakil Bupati H. Loekman Djoyosoemarto dorong petani mewujudkan pola tanam serentak (Foto: Humas Itjentan Kementan / Irfan)

LAMPUNG TENGAH — Menyongsong musim tanam eksternal untuk MT III 2018, Para petani di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung terlibat gerakan serentak olah tanah dan tanam (Gertak OTT), yang dipusatkan oleh Penanggung Jawab Upaya Khusus (PJ Upsus) Lampung Tengah, Susanto MM di Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, didampingi Wakil Bupati H Loekman Djoyosoemarto, beberapa waktu lalu.

PJ Upsus Susanto MM mengatakan Gertak OTT songsong MT III akan berlangsung selama 24 hari kalender, sejak Jumat (7/9) hingga Minggu (30/9). Hal itu dilakukan sebagai langkah mewujudkan pola tanam serentak pada musim kering, MT III 2018.

“Gertak OTT di Lampung Tengah, luas tanah 7,432 hektar diatas 5,599 hektar di Kecamatan Seputih Raman, 749 hektar dan 1,084 hektar di Kota Gajah dan Gunung Sugih,” kata Susanto Santo, yang juga merupakan Inspektur I di Inspektorat Jenderal di Kementerian Pertanian RI (Itjentan Kementan).

Sementara itu, Wakil Bupati H Loekman Djoyosoemarto mendukung langkah Kementan, dengan mengerahkan Alsintan bantuan pemerintah pada kelompok tani (Poktan), gabungan kelompok tani (Gapoktan), dan unit pelayanan jasa Alsintan (UPJA) di Lampung Tengah.

“Anda dapat membeli roda roda dua dan 20 traktor roda empat dikat mendukung sukses Gertak OTT untuk MT III,” katanya.

Dia berharap capaian luas tambah tanam (LTT) yang dicanangkan PJ Upsus Lampung Tengah dapat mendukung pangan di tingkat kabupaten dan provinsi mendukung capaian swasembada pangan. (*)

Komentar