Petugas Lapas Rajabasa Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Dalam Sel, Modus Antar Makanan

# Dilihat: 1.489 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Petugas Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 A Rajabasa berhasil menggagalkan masuknya narkoba diduga jenis ganja ke dalam tempat pembinaan narapidana tersebut, Kamis (13/1/2022), sekira pukul 12.30 WIB.

Kepala Lapas Rajabasa Maizar, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Wahyudi menjelaskan, percobaan penyelundupan narkoba diduga jenis ganja berawal dari kecurigaan petugas kepada seorang berinisial B yang mengaku sebagai pengemudi ojek, datang ke Lapas dengan tujuan mengantarkan makanan berupa kue dan ikan (sotong), untuk napi berinisial T dan P, serta D.

Kepala Lapas Kelas 1 A Rajabasa Maizar, didampingi KPLP Lapas Rajabasa Wahyudi, saat diwawancarai Awak Media dikantornya, Kamis (13/1/2022).

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas Lapas, ternyata makanan (kue dan sotong) yang dibawa si pengemudi ojek tersebut didalamnya terdapat narkoba diduga jenis ganja seberat 280 gram terbungkus lakban.

Selanjutnya keempat orang yang terlibat, yakni satu orang pengemudi ojek, dan tiga orang napi tersebut langsung diamankan. Petugas Lapas berkoordinasi dengan Polresta Bandarlampung untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini keempat orang yang terlibat dalam percobaan penyelundupan itu sudah kami serahkan ke Polresta Bandarlampung beserta barang buktinya. Mudah-mudahan ini buat contoh yang lain, Kami tidak main-main dengan narkoba, kita siap membantu polisi untuk sama-sama memerangi narkoba, dapat langsung kita telpon, kita koordinasi langsung,” ujar Kalapas.(tim).

  • Bagikan