PGN Lampung Media Gathering, Ini Kata Sales Area Head Mochamad Arif

183

BANDARLAMPUNG — PT Perusahaan Gas Nasional (PGN) Area Lampung, menggelar acara media gathering, dengan tujuan Kota Bandung, Jawa Barat, 4-6 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Puluhan awak media asal bumi Ruwa Jurai, yang terdiri dari media eletronik, cetak, radio, dan online. Perjalanan dimulai dari kantor PGN Lampung.

“Untuk warga masyarakat di sini (Lampung) kan sudah eksistensi itu 10321 ditambah lagi akan ada penambahan, Nah itu sepertinya kami sebagai perusahaan holding migas di nusantara ini mencoba untuk memberikan gambaran, membuka wawasan kepada para pelaku usaha yang ada di Bandar Lampung melalui jalur media, dengan mengajak kunjungan media visit, atau bisa dibilang studi banding ke salah satu kota di Indonesia yang sudah masif menggunakan gas bumi yakni di Kota Bandung”. Ujar Sales Area Head PGN Lampung, Mochamad Arif, saat ditanya maksud dan tujuan diadakannya gelaran tersebut, Jumat (4/10).

Arif menjelaskan kunjungan awak media Lampung ke kota Bandung,
karena wilayah Bandung itu tidak jauh berbeda dengan Bandar Lampung.

Disana itu (Bandung) gerai McDonalds sudah hampir mayoritas menggunakan energi gas bumi melalui CNG.

PGN punya anak perusahaan, salah satunya gagas energi Indonesia yang bergerak dibidang CNG, yang menyediakan gas bagi yang belum bekesempatan dialiri jaringan pipa gas, gagas juga bisa mensuportĀ  komersil, industri dan rumh tangga.

Penggunaan gas bumi di Bandung masif bisa menjadi contoh bagi Bandar Lampung. “Dari gerai McD saja di Bandung mayoritas menggunakan energi gas bumi melalui CNG. Hal ini bisa lebih masif lagi dilakukan di Lampung, karena sekarang sudah cukup banyak yang menggunakannya dari perhotelan, perusahaan, dan gerai kuliner.

Awak media diharapkan memberi edukasi suatu gambaran kepada pembaca bahwa PGN punya CNG, dan jangan mengndalkan pipa, PGN menyediakan gas tanpa jaringan pipa.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Strategic Stakeholder Managemen PGN Lampung, Heru Prasetyo mengatakan, kegiatan ini sesuai arahan Kepala Dinas ESDM Lampung, untuk memamerkan bahwa PGN bisa menyalurkan gas bumi tanpa pipa, contoh di Lampung yang sudah menggunakan diantaranya ialah Hotel Radison, Kopi Bola Dunia, PT Olam, Rumah Makan Bebek Belur, dan yang sedang dalam proses ialah Hotel Bukit Randu, PT Evergreen di Kalianda, dan hotel Santika Bandarlampung.

Untuk moda transportasi, taksi bandara sebanyak 106, dan kita mempunyai SPBG di bypass saat ini melayani taksi bandara, dan mobil dinas Pemkot.

Berdasarkan komentar dari driverĀ  taksi bandara, mayoritas mereka bisa membwa uang lebih 100-200 ribu, setelah menggunakan BBG.(ih)

Komentar