Polda – BASMI Bersinergi Jaga Sitkamtibmas dengan Nilai-Nilai Pancasila

# Dilihat: 178 pengunjung
  • Bagikan

Bandarlampung – Polda Lampung melalui Dit Intelkam melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas bersama LSM Barisan Muda Indonesia (BASMI) Lampung Tengah, Rabu (13/10).

Rombongan dipimpin Kanit IV Subdit Politik Ditintelkam Polda Lampung Iptu Kamdi Wijaya, S.H, didampingi Bripka Devid Faradika, S.H, Brigpol Seping Zanuar Azis, M.H, Briptu M. Shofi Hilman, SH dan disambut langsung Ketua DPC LSM-BASMI Abdul Razak.

Dalam kesempatan itu, Iptu Kamdi Wijaya menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi, guna menciptakan situasi kondusif Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Lampung Tengah.

“Jadi tujuan silaturahmi ini dalah untuk berama sama menjalin sinergi menciptakan dan menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat di Lamteng,” terangnya.

Iptu Kamdi juga mengajak LSM BASMI untuk bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan semangat nilai-nilai Pancasila guna mencegah perselisihan.

“Kita juga sudah bicara dengan Ketua LSM – BASMI untuk melakukan Deklarasi bersama sama saling bersinergi dan telah kita lakukan hari ini. Mudah mudahan dengan deklarasi ini segala persoalan di berikan kemudahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iptu Kamdi menghimbau kepada rekan-rekan anggota yang tergabung dalam LSM-BASMI jika terdapat benturan saat di kecamatan, atau kabupaten dapat koordinasikan dengan Ketua terlebih dulu.

“Jika ada masalah kordinasi dengan ketua dan Babinsa, Bhabinkamtibmas. Jaga, jangan sampai persoalan yang terjadi sampai meluas,” tuntasnya

Sementara itu, Ketua DPC LSM-BASMI Abdul Razak menyampaikan, kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kondusifitas dalam setiap menjalankan tugas.

“Hindari segala bentuk konflik, selalu jaga kondusifitas ditengah masyarakat, bersama kita saling menjaga Kamtibmas,” jelas Abdul Razak, pada Anggota PAC yang hadir.

Abdul Razak juga mengatakan, bahwa LSM-BASMI Lampung Tengah akan selalu menjalin sinergi dengan Polda Lampung dalam Kamtibmas ditingkat kecamatan sampai dengan kampung.

“Kami juga Basmi Kabupaten Lampung Tengah siap Proaktif dalam mencegah terjadinya “Conflict Of Interest. Serta mencegah konflik kepentingan di Kabupaten Lampung Tengah Dengan tidak terpengaruh oleh Berita Hoax, Ujaran Kebencian dan Isu Sara,” pungaksnya. (rls)

  • Bagikan