Polda Lampung Ajak Awak Media Promosikan Tempat Wisata

58

PESAWARAN — Awak media diharapkan bisa ikut mengangkat berita wisata di Lampung, agar lebih dikenal lebih luas lagi, sehingga jumlah wisatawan yang datang akan semakin meningkat.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, saat Polda Lampung menggelar Family gathering bersama awak media, bertempat di Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Sabtu, (14/09/2019).

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad juga mengatakan, sesuai nawacita presiden, dan Gubernur Lampung, yang terus mendukung peningkatan potensi pariwisata, dan menjadi salah satu sektor unggulan.

Polda Lampung sangat mendukung program pemerintah daerah dengan terus berupaya menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Ramainya pengunjung ditempat wisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Peran media juga sangat penting dalam membantu mempromosikan tempat wisata, dan menarik minat wisatawan untuk datang.

Salah satu tujuan diadakannya Family Gahtrering Polda Lampung bersama awak media ini selain untuk mempererat silaturahmi, juga agar reporter yang hadir bisa menikmati keindahan Tegal Mas, kemudian bisa menginformasikannya melalui pemberitaan maupun di media sosialnya masing-masing.

Pemprov Lampung juga pada tahun ini menargetkan jumlah pengunjung, sebanyak 300 ribu wisatawan mancanegara dan 1,4 juta wisatawan nusantara.

Provinsi Lampung dikenal dengan wisata bahari, banyak sekali pantai yang sangat indah, dan salah satunya ialah Pulau Tegal Mas.

“Adanya lokasi wisata di Lampung, yang cukup terkenal dengan keindahan pantainya ini, bisa membawa nama daerah kita mendapat citra positif dimata masyarakat, baik nasional maupun internasional” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, pengelola Pulau Tegal Mas, Thomas Aziz Riska, yang turut hadir menceritakan sedikit tentang Tegal Mas Island.

Ia menceritakan bahwa Pulau Tegal, yang kini banyak dikenal dengan Tegal Mas Island, sebelum dikelola menjadi tempat wisata. Pada waktu itu beberapa tahun lalu, pulau ini banyak dipenuhi sampah dari sungai-sungai yang memang bermuara di laut.

BACA JUGA:  Tahun Ketujuh, Unila Kembali Kirim Delegasi SEA Teacher Batch 7

Hal itu menyebabkan sampah rumah tangga, seperti plastik dan lain-lain, terbawa air laut dan menumpuk di pulau ini.

Namun setelah dikelola, sekarang pulau ini sangat indah dan jadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Luas pulau Tegal yang dikelola ini sekitar 100 Hektare dan saat ini sebanyak 31 kepala keluarga yang tinggal dipulau ini sebagian besar aktif bekerja di tempat wisata ini.

Meski sempat terhambat akibat perizinan, namun sekarang Pulau Tegal Mas sejak satu bulan yang lalu telah memiliki izin yang komplit.

Diharapkan kepada awak media bisa ikut berperan serta memajukan pariwisata di Lampung, dengan mempromosikannya melalui tulisan yang positif, sehingga dapat membuat orang semakin tertarik untuk berkunjung.(ih)

Komentar