Polisi Berikan Pembinaan Siswa yang Keluyuran Saat Jam Belajar di Warung

74

WAYKANAN — Dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja, Satbinmas Polres Way Kanan melakukan pembinaan beberapa siswa yang sedang keluyuran saat jam belajar di warung sekitar KM 5 Blambangan Umpu. Rabu (27/11/2019).

Kasat Binmas Polres Way Kanan IPTU Burhannuddin melalui PS Kanitbintibmas Aiptu Mukhtiar menjelaskan adanya beberapa siswa yang diduga kedapatan sedang berkumpul di sebuah warung saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung, mereka langsung kita bina agar tidak bolos sekolah lagi.

Seluruh siswa tersebut, diberikan pembinaan dan diberikan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka,” ungkap Aiptu Mukhtiar.

Akibat dari kebiasaan membolos ini siswa dapat mengalami kegagalan dalam proses kegiatan belajar mengajar, karena tertinggal mata pelajaran. Masalah akan muncul disaat siswa yang membolos tidak memahami materi bahasan.
Apalagi para pelajar, sangat rentan dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab, terlibat dengan kenakalan remaja seperti terlibat geng motor, bolos sekolah, tawuran, pergaulan bebas, pesta miras dan lain sebagainya, “Tambah Aiptu Mukhtiar.

Pihaknya berharap mudah-mudahan dengan pembinaan ini dapat memberikan efek jera dan tidak mengulangi lagi terhadap para pelajar yang keluyuran saat jam belajar di sekolah.(yus).

Komentar
BACA JUGA:  Kebakaran di Kaliawi Belasan Rumah Ludes