Polresta Bandarlampung Tangkap Pelaku Pencurian yang Didalangi Pasutri

265

BANDARLAMPUNG – Polresta Bandarlampung berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang didalangi sepasang suami istri (pasutri).

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono, mengatakan, para pelaku yang berjumlah tiga orang yaitu MM, MU dan NH, ditangkap tanggal 05 Februari 2018 setelah melakukan aksi pencurian pada Desember 2017 lalu, di rumah korban bernama Agya warga Kemiling Bandarlampung.

Menurut Harto, MM merupakan mantan pembantu korban dan NH adalah pembantu korban, sedangkan MU merupakan suami dari tersangka MM, sepasang pasutri itu merupakan dalang dari aksi pencurian tersebut.

Dalam aksinya para pelaku imbuh Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung tersebut, berhasil mengambil brangkas kecil berisi uang puluhan juta rupiah, perhiasan emas dan surat berharga, dan uang hasil pencurian tersebut menurut tersangka digunakan untuk berfoya-foya.

Dari tangan para tersangka dikatakan mantan Kapolsek Tanjungkarang Barat itu, polisi berhasil mengamankan brangkas, perhiasan emas dan sejumlah BPKB.

“Setelah ditelusuri kurang lebih 2 bulan, pelaku ada di dua tempat sempat di Batam dan Jakarta, kemarin kita tangkap di Jakarta Timur di Cakung, jadi dia sudah menghabiskan uang 60 juta selama pelarian,” Ujarnya, saat ekpsose, Selasa (7/2)

Akibat perbuatannya itu, lanjut Harto Agung, para pelaku pencurian itu dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara. (rdi/Ss)

 

Komentar