PRAMUKA Al Kautsar Gelar Sigma Scout Competition ke-XIII

350
Waka Abdimasgana Kak Sumarju Saeni, Membuka secara resmi Sigma Scout Competition ke-XIII, yang diselenggarakan di Al Kautsar Bandarlampung, Sabtu (24/11).

BANDARLAMPUNG — Gugus Depan Pramuka Al-Kautsar menggelar Sigma Scout Competition (SSC) XIII, yang diselenggarakan di Kampus Perguruan Al-Kautsar Bandarlampung, Sabtu (24/11).

Mengusung tema “Menjangkau Dunia Dengan Solidaritas Pramuka”, SSC yang digelar untuk ke-13 kalinya ini dibuka oleh Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Waka Abdimasgana Kak Sumarju Saeni.

Kartika Tri Ananda dalam laporannya selaku ketua panitia menyebutkan bahwa SSC XIII ini diikuti sebanyak 1300 Pramuka Penggalang dan Penegak dari 27 Gudep Se-Daerah Lampung.

“Para peserta akan mengikuti tangkai lomba diantaranya Lomba PPB tongkat, Senam Pramuka, Lomba Cepat tepat Pramuka, Lomba Pionering, Fotografi, Speech Contest, dan Hasta Karya” jelasnya.

Dalam sambutannya, Kak Marju mengatakan bahwa Gerakan Pramuka mendidik dan membina kaum muda antara lain agar kelak mereka akan menjadi kader-kader bangsa yang berjiwa Pancasila serta berkepribadian, berwatak dan berbudipekerti luhur yang kuat mental serta sehat jasmani dan rohaninya. “Pramuka diharapkan mampu menghadapi segala macam tantangan di setiap aspek kehidupan” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Kak Marju berpesan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan memperkokoh persaudaraan, kebersamaan dan kepedulian Pramuka sesuai dengan tema yang diusung pada SSC XIII Tahun 2018 ini.

SSC XIII secara resmi dibuka yang ditandai pelepasan balon keudara dan pengalungan tapis kepada perwakilan peserta.(*)

Komentar