Rektor Kunjungi Stand Unila di Lampung Fair 2018

343

BANDARLAMPUNG,– Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin, mengunjungi stand pameran Universitas Lampung pada Lampung Fair 2018 di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Kamis (17/10) malam.

Kedatangan Rektor didampingi istri Urip Mulyati, beserta Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Prof. Mahatma Kufepaksi, dan istri ini untuk melihat beragam produk dan layanan yang disediakan di area stand pameran terbesar se-Sumatera ini.

Kunjungan Rektor beserta rombongan tersebut turut diabadikan melalui rekaman wawancara khusus tim Tegar TV Lampung.

Pada kesempatan itu Hasriadi menerangkan, Universitas Lampung sebagai perguruan tinggi besar di Lampung menampilkan inovasi-inovasi yang ada di lingkungan kampus. Salah satu produk unggulannya adalah drone yang biasa digunakan untuk pemetaan dan komersil.

Menurutnya, baru tiga perguruan tinggi yang menggunakan teknologi itu seperti ITB, Unila, dan UGM. “Image yang ditangkap dari udara ini luar biasa. Jika digunakan di bidang pertanian kita bisa memetakan letak serangan hama dan penyakit melalui image yang direkam dari udara itu,” pungkasnya.

Selain drone, Universitas Lampung memamerkan produk-produk unggulan di masing-masing fakultas dan unit kerja. Hal itu ditujukan agar masyarakat mengetahui bahwa Unila tidak hanya menghasilkan lulusan tapi juga menciptakan teknologi dan inovsi-inovasi berkualitas untuk memecahkan permasalahan.

Hasriadi berharap, stand Unila di Lampung Fair 2018 dapat terus ditingkatkan dan dioptimalkan sebagai salah satu upaya memperkenalkan Unila kepada para pengunjung.

Lampung Fair sendiri berlangsung sejak Jumat (12/10/2018) dan akan berakhir Sabtu (27/10/2018). Tahun ini ratusan stand perwakilan kabupaten/kota turut berpartisipasi pada Lampung Fair 2018.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan artis-artis nasional maupun lokal seperti Judika, Wali Band, dan Tipe X.

Komentar