Roca Loves The Planet Hadirkan perlengkapan sanitasi Ramah Lingkungan

191
Operations Director Roca Indonesia, Emilio Ferrer dan Managing Director Roca Indonesia, Kelvin Tjiandra menunjukkan produk-produk Roca pada acara Indo Build Tech Expo yang diadakan hari ini (20/03) di ICE BSD, Tangerang. Roca hadir di Indonesia dengan pilihan produk kamar mandi yang komplit dan efisien, baik dari penggunaan air maupun energi. Roca Indonesia juga telah terdaftar dalam Green Directory & Green Listing Indonesia sebagai Green Product untuk produk Roca Faucet dan Roca Close-Coupled Closet pada November lalu.

JAKARTA — Roca, perusahaan yang berfokus pada solusi perlengkapan kamar mandi, kembali hadir dalam ajang Indonesia Building Technology (Indo Build Tech) 2019 pada 20-24 Maret 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Jakarta. 

Langkah ini diambil sejalan dengan komitmen Roca untuk menanamkan dan mengembangkan produk-produk berkualitas yang ramah lingkungan dan  berkelanjutan di Indonesia. 

Di ajang tahunan ini, Roca menyuguhkan berbagai desain eksklusif dan komersialisasi produk di area seluas 600m2.

“Kami sangat antusias dapat berpartisipasi kembali dalam pameran bahan bangunan dan finishing material terbesar di Indonesia, Indo Build Tech 2019,” ungkap Emilio Ferrer, Operations Director Roca Indonesia. 

Emilio menambahkan, tahun ini, Roca mengundang para profesional, arsitek, desainer interior, retailers, serta pelajar berbakat untuk maju bersama, serta menanamkan pentingnya produk berkelanjutan di Indonesia.

Roca hadir di Indonesia dengan pilihan produk kamar mandi yang komplit dan efisien, baik dari penggunaan air maupun energi. 

Selain itu, Roca juga turut berpartisipasi dalam pembangunan berkelanjutan di berbagai sektor, seperti di dalam proses produksi, pengembangan produk, serta  gerakan sosial. 

“Roca menyadari pentingnya melindungi dan meningkatkan kualitas lingkungan. Oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan berbagai produk yang ramah lingkungan. Komitmen untuk melestarikan lingkungan membawa kami pada pengembangan solusi hemat air dan energi.” ungkapnya.

Roca juga memiliki misi untuk mengintegrasikan semangat pelestarian lingkungan ke dalam seluruh proses produksi perusahaan. 

Roca Indonesia telah terdaftar dalam Green Directory Indonesia sebagai Green Product untuk produk Roca Faucet dan Roca Close-Coupled Closet pada November lalu. 

“Telah menjadi komitmen terbesar kami untuk turut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan. Untuk itu, kami hadir dengan inovasi yang memiliki solusi all-in-one,” tutur Emilio.

Salah satu bentuk komitmen Roca terhadap lingkungan adalah dengan diinisiasikannya We are Water Foundation untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengelolaan sumber daya air bersih yang berkelanjutan di seluruh dunia. 

Salah satu contoh program yang telah berjalan dan terus konsisten dilaksanakan adalah program penyediaan air minum untuk masyarakat yang berada di wilayah Kapaka Madeta, Koki, Kepulauan Sunda Kecil serta Nusa Tenggara.  

Selain itu, Roca Indonesia pun telah menyelenggarakan berbagai kegiatan-kegiatan sebagai bentuk komitmen Roca terhadap perkembangan industri desain di Indonesia. Pada November 2018, Roca menyelenggarakan jumpthegap® (talk) pertama di Indonesia. 

Acara tersebut merupakan program inisiatif yang dipromosikan oleh Roca International Design Contest jumpthegap® dengan menyatukan para pakar terkemuka, guna menyebarkan pengetahuan yang relevan tentang arsitektur dan desain dari seluruh dunia. 

Edisi kedelapan jumpthegap® telah dimulai, bagi yang tertarik untuk mendaftar dapat mengunjungi situs Jump The Gap.

Roca juga menginisiasi sebuah kompetisi bagi pelajar arsitektur dan desain di bawah usia 30 tahun yang dinamai ”One Day Design Challenge”. 

Program ini bertujuan untuk mempromosikan dan memberikan visibilitas pada generasi muda bertalenta sekaligus menantang para peserta untuk menciptakan produk-produk asli, inovatif dan berkelanjutan yang berkaitan dengan kebutuhan kamar mandi hanya dalam waktu satu hari. Dan untuk tahun ini, kebetulan Indonesia akan masuk dalam list penyelenggara kompetisi tersebut yang akan dilaksanakan pada 13 September 2019. 

Tidak hanya itu, dalam rangka mendekatkan produk-produk berkualitasnya pada konsumen, Roca kini membangun sebuah showroom modern  yang berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. 

Sementara itu, pembangunan pabrik di kawasan industri Griya Idola Industrial Park Cikupa, Tangerang masih berlangsung hingga saat ini. Total area pabrik menempati bangunan seluas 74.000 m2. 

Setelah pembangunan selesai, pabrik ini akan memiliki luas bangunan sebesar 44.200 m2. Pembangunan ini semakin memperkuat komitmen perusahaan dalam membawa produk-produk inovatifnya lebih dekat dengan pelanggan.

Perlu diketahui, Roca adalah perusahaan yang bergerak di bidang desain, produksi dan komersialisasi produk untuk kebutuhan kamar mandi, serta keramik lantai dan keramik dinding untuk arsitektur, bangunan dan desain interior. 

Lebih dari seratus tahun setelah Roca berdiri, perusahaan telah mempekerjakan lebih dari 23.600 pekerja dan memiliki 78 pabrik produksi, dengan kehadiran di lebih dari 170 pasar di lima benua. www.roca.com 

Tentang jumpthegap®
jumpthegap® sebuah kontes desain internasional dua tahunan yang digagas oleh Roca. 

Sejak edisi pertamanya pada tahun 2004, acara ini telah diperhitungkan dengan kolaborasi bersama BCD Barcelona Center de Disseny. 

Tujuan utamanya adalah untuk memberikan platform bagi pelajar arsitektur usia di bawah 30 tahun dan profesional desainer di bawah usia 40 dari seluruh dunia untuk menunjukan bakat mereka dengan menyajikan solusi yang konseptual yang  berkelanjutan dan inovatif untuk kebutuhan kamar mandi di masa depan. 

Kontes yang saat ini merayakan edisi kedelapannya, memiliki juri tingkat internasional yang terdiri dari para pakar di sektor arsitektur dan desain. 
www.jumpthegap.net

Tentang One Day Design Challenge 
One Day Challenge merupakan kompetisi desain yang diselenggarakan oleh Roca, berlangsung setiap tahun di berbagai kota di berbagai kota di seluruh dunia. 

Para pelajar serta profesional di bidang desain dan arsitektur di bawah usia 30 tahun ditantang untuk membuat produk asli dan inovatif yang terkait dengan ruang kamar mandi, hanya dalam satu hari. 

Dengan tujuan mempromosikan dan memberikan visibilitas kepada talenta muda, para anggota juri adalah para profesional terkenal di setiap negara yang menghargai orisinalitas, kreativitas, dan kelayakan gagasan, yang disajikan dalam batas waktu 9 jam.

Tentang We Are Water Foundation
We Are Water Foundation memiliki dua tujuan utama. Pertama adalah untuk mempromosikan kesadaran dan mendorong kesadaran di kalangan masyarakat dan organisasi akan pentingnya membangun budaya pengelolaan air, demi memungkinkan pengembangan secara merata dan pengelolaan sumber daya air dunia secara berkelanjutan. 

Tujuan kedua, adalah untuk melaksanakan segala macam tindakan demi mengurangi dampak negatif dari minimnya sumber daya air yang memadai. 

Kegiatan yayasan ini mencakup keterlibatan dalam bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan penelitian, yang dipusatkan di wilayah-wilayah yang serba kekurangan di dunia.
www.wearewat

Komentar