SDIT Permata Bunda Adakan Pelatihan ADT dan MRT Bagi Siswa

# Dilihat: 27 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Di bulan Maret ini, SDIT Permata Bunda dibawah naungan Yayasan Daarul Hikmah Lampung mengadakan Pelatihan Aku dan Tubuhku (ADT) dan Menuju Remaja Tangguh (MRT) secara serentak di SDIT Permata Bunda 1,2 dan 3.

Adapun pelaksanaannya via daring. Waktu pelatihan ADT dilaksanakan pada 1 – 3 Maret 2021 dan pelatihan MRT dilaksanakan pada 8 – 10 Maret 2021.

Bertindak sebagai mentor dari dewan guru yang sebelumnya telah mendapat pelatihan sebagai trainer ADT/MRT.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada peserta didik cara berinteraksi dan melindungi diri dari tindakan buruk di lingkungan sekitar.

Materi pelatihan daring ADT antara lain mengenal orang sekitar, memahami sentuhan baik dan buruk dari orang sekitar serta cara menghindari kejahatan dari orang asing.

“Pelatihan ADT dan MRT merupakan kegiatan tahunan sekolah, dengan harapan dapat membekali siswa menjaga diri dalam pergaulan di lingkungan sekitar terlebih saat pandemi ini”, kata Bu Yesi sebagai kepala SDIT Permata Bunda, Selasa (2/3).

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa dan para guru mentor atas kerjasamanya hingga terlaksana kegiatan ini, “imbuhnya”.

Menurut Bu Maryam salah satu mentor, ”ADT merupakan salah satu program unggulan dalam membekali siswa mengenali diri dan lingkungan sekitar, juga lebih _aware_ dengan keadaan di sekitarnya”.(*)

  • Bagikan