Sekda Tanggamus Sambung Ayat Dengan Peserta Tanggamus Islamic Festival

213

Tanggamus– Perhelatan Malam Puncak Tanggamus Islamic Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa Tangggamus (Permata) bersama Yayasan Pendidikan Al-Quran Al-Mursyid Tanggamus ini dibuka dengan penampilan Qori Juara 1 Tilawah Quran Tanggamus Islamic Festival, dilanjutkan dengan laporan kegiatan dan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Almursyid Alvindra, di Aula Sekretariat Permata, Talang Way Lalaaan, Tanggamus, Senin (26/8/2019) malam.

Ajang yang memperebutkan piala bergilir Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus ini dimenangkan oleh Kecamatan Talang Padang sebagai Juara Umum dari lima cabang lomba, yakni Lomba Tahfidzul Qur’an, Qiroatil Qur’an, Hafalan Surat Pendek, Kultum, dan Lomba Adzan. Piala bergilir tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekda Tanggamus kepada Camat Talang Padang.

Malam Puncak Tangggamus Islamic Festival yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid H Lubis, sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Permata, menyampaikan rasa bangga sekaligus terharu melihat antusiasme masyarakat Tanggamus, dalam mengikuti Tanggamus Islamic Festival.

Hamid H Lubis juga berkomitmen selama Ia diamanahkan menjadi Sekda, akan mendukung penuh acara Tanggamus Islamic Festival. Ia juga berharap kegiatan permata nantinnya ada yang mengarah kepada kelestarian lingkungan hidup.

“Saya berkomitmen selama diamanahkan menjadi Sekda, akan berusaha Istiqomah mendukung penuh acara Tanggamus Islamic Festival, saya juga berharap kegiatan permata nantinnya ada yang mengarah kepada kelestarian lingkungan hidup. Dikarenakan lingkungan hidup akan menjadi warisan bagi generasi penerus di Tanggamus,” ujar Hamid.

Ia juga berpesan kepada Permata, agar tetap berperan aktif dalam membangun Kabupaten Tanggamus dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung program Bupati Tanggamus.

Acara ini juga dimeriahkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian doorprize. Uniknya, dalam sesi ini Sekda Tanggamus sambung ayat dengan peserta yang hadir. Dalam acara tersebut, Sekda Tanggamus juga menyampaikan bantuan berupa uang dari Bupati Tanggamus kepada Yayasan Pendidikan Al-Quran Al-Mursyid Tanggamus.*

Komentar