Sukseskan Suistainability Award 2018, FCL Duduk Bareng Awak Media

204

BANDARLAMPUNG — Guna menyukseskan perhelatan Akbar tahunannya yakni Suistainability Award 2018, Forum CSR Lampung (FCL) menggelar diskusi bareng awak media, yang berlangsung di Sekretariat Bersama FCL, Jalan Pangeran Tirtayasa, no. 200, Sukabumi Bandarlampung, Selasa (27/11).

Dihadapan sejumlah awak media yang hadir, Ketua FCL, Saptarini menjelaskan, masih banyak orang yang berpendapat bahwa Sustainable Development hanya dilakukan oleh perusahaan berskala besar, padahal sebenarnya program tersebut bisa juga oleh UKM dan bahkan badan publik maupun lembaga pemerintah.

Oleh karenanya, untuk mengapresi program itu, Gubernur Lampung kembali akan memberikan penghargaan kepada pelaku usaha dan badan publik yang telah menjalankan program CSR atau mendukung pembangunan berkelanjutan yang dikenal dengan istilah sustainability development.

Ditahun ketiga ini, penghargaan yang semula dinamakan Lampung CSR Award (LCA) itu bertansformasi menjadi Lampung LSA.

LSA diharapkan bisa memberi apresiasi untuk semua pihak yang sudah melakukan upaya-upaya untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, yaitu pembangunan yang mampu memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan pemenuhan kebutuhan generasi mendatang.

LSA tidak terbatas perusahaan saja, akan tetapi ke semua sektor secara luas. Mulai dari Badan, Lembaga, Perbankan, UMKM serta pemerintah daerah yang sudah merealisasikan program pembangunan berkelanjutan.

Melalui Forum CSR Lampung, selama ini perusahaan-perusahaan di wilayah Lampung, baik swasta maupun BUMN bersinergi untuk berbagi penguatan pelaksanaan program, baik dari sisi pengetahuan dan kolaborasi program hingga memberikan dukungan kepada program pembangunan daerah.

Forum ini mensosialisasikan CSR yang sebenarnya, yang bukan hanya bicara tentang seberapa banyak dana ditebar, namun bagaimana para pelaku usaha mengintegrasikan aspek lingkungan, sosial dan ekonomi kedalam proses bisnisnya, sehingga para pemangku kepentingan mendapat manfaat optimal.

Untuk tahun ini, diadakan juga pemberian penghargaan kepada industri pers, khususnya perusahaan media dan jurnalis yang memiliki kepedulian terhadap isu penbangunan berkelanjutan. (*)

Komentar