Tagana Lampung Ikuti Webinar Acara Puncak Peringatan HUT Tagana Indonesia ke-17

# Dilihat: 49 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Tagana Provinsi Lampung mengikuti Webinar Dalam rangka memperingati HUT TAGANA yang ke 17, Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI mengadakan serangkaian kegiatan melibatkan anggota TAGANA seluruh Indonesia.

Puncak Peringatan HUT Tagana Indonesia diselenggarakan di Pangandaran, Jawa Barat, dan dihadiri oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Salah satu kegiatan nya adalah Kompetisi Video Tagana dengan tema *“Sinergitas Pelaksanaan Rencana Aksi Dalam Karya Siaga Bencana”* dan di ikuti dengan Sesi Puncak dalam bentuk Webinar yang akan dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom, Senin (29/3/2021).

Koordinator Kegiatan Tim Online Tagana Lampung Ariansyah menjelaskan, adapun lomba tersebut meliputi keposkoan dapur umum, logistik, layanan dukungan psykososial, dan manejemen shelter.

“Dalam ajang lomba video pendek, kami berpartisipasi sebanyak 5 kategori, jadi ada 5 video yang kami kirimkan, dan semua kami ikuti sesuai arahan panitia lomba” ujar Iyan (sapaan akrab sekretaris Tagana Lampung), saat ditemui di Mako Tagana Lampung, Senin (29/3/2021).

Lomba virtual video pendek beberapa tagana yang ada di Provinsi Lampung sebagai peserta yaitu Hasran Hadi, Animan Ahyat, Uni Agustriani dari Tagana Lampung Selatan, Komarudin Tgana Lampung Timur, Merison Yopande Tagana Lampung Utara, dan Kenedi Hariyanto merupakan pengurus Forum Tagana Provinsi Lampung.

“Sasaran yang lebih utama bukan untuk menjadi juara dalam lomba tersebut, tapi lebih pada agar teman-teman Tagana Lampung selalu siap siaga dan terlatih skil dan keahlianya dalam menjalankan tugas pokok tagana yaitu shelter Dapur umum logistik dan psykososial dalam membantu masyarakat korban bencana dengan keiklasan dan bekerja profesional, memproritaskan warga yang membutuhkan, sesuai dengan motto Tagana Indonesia we are the first to help and care.. pungkasnya.(*)

  • Bagikan