Telkomsel Hadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G di Nagari Minangkabau untuk Kesetaraan Pengalaman Pelanggan

# Dilihat: 13 pengunjung
  • Bagikan

Tanah Datar – Telkomsel terus berkomitmen untuk konsisten meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di seluruh Indonesia sepanjang 2021 ini.

Fokus pengembangan jaringan tak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok, salah satunya daerah Nagari Minangkabau, Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Sebelumnya, daerah Nagari Minangkabau belum tersentuh akses jaringan broadband sehingga menyulitkan warga dalam mengakses internet, terutama pada masa pandemi yang mengharuskan pelajar untuk belajar secara daring. Kini, Telkomsel menjadi satu-satunya operator seluler yang menghadirkan layanan 4G/LTE di lokasi tersebut.

Vice President Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel Iswandi menyampaikan bahwa Telkomsel senantiasa menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah pelosok untuk memenuhi kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat, Inisiatif ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatkan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel khususnya pada masa pandemi yang membuat banyak aktivitas dilakukan secara daring dari rumah.

“Kami secara khusus menghadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE, jaringan yang jauh lebih baik dari 3G. Dengan konektivitas yang lebih cepat dan stabil, akses jaringan 4G/LTE diharapkan mampu mempermudah berbagai aktifitas sosial ekonomi masyarakat. Kami juga berharap kehadiran Telkomsel akan membuat para pelajar di Nagari Minangkabau semakin nyaman mengikuti proses belajar mengajar yang dilakukan secara daring tanpa harus pergi ke lokasi tertentu untuk mendapatkan akses broadband”, ungkap Iswandi.

Nagari Minangkabau dengan jumlah penduduk sekitar 3.000 jiwa terletak di Tanah Datar, Sumatera Barat. Lokasi yang sulit dijangkau, tidak menjadi penghalang bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan 4G/LTE demi kemudahan warga dalam mengakses internet.

Layanan ini pun langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama para pelajar dalam aktivitas belajar daring. Terbukti, penggunaan paket data mencapai 300 GB setiap harinya sejak kehadiran 4G/LTE Telkomsel di Nagari Minangkabau.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara merata, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital masyarakat serta pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Upaya peningkatan pengalaman gaya hidup digital ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang akan menguatkan ekosistem pendukung seperti penyediaan produk dan layanan broadband yang terjangkau.”, pungkas Iswandi.(*)

  • Bagikan