Temu Kangen SMK Taman Siswa Angkatan 98/99, Persahabatan Yang Tak Lekang Oleh Waktu

270

BANDARLAMPUNG — Alumni SMK Taman Siswa Teluk Betung, angkatan tahun 1998/1999, mengadakan acara temu kangen, setelah lebih dari 19 tahun tamat dari lembaga pendidikan tersebut. Acara kumpul bareng teman semasa sekolah itu, berlangsung di Grand Karaoke Bandarlampung, Minggu (26/08/2018).

Ketua Pelaksana kegiatan, Hendra, saat ditemui di lokasi acara mengatakan, temu kangen ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi.

Pertemuan sahabat sewaktu zaman putih abu-abu ini, menjadi momen membahagiakan.

” Kami saling berbagi cerita, dan mengenang kembali kejadian-kejadian lucu, maupun yang mengharukan diwaktu kami masih sekolah dulu” kata Ujar Hendra.

Pria yang telah dikaruniai dua orang anak ini juga mengatakan, selain lepas rindu, dalam acara reuni ini para alumni sama-sama menyampaikan kegiatannya yang saat ini tengah mereka lakoni.

Bahkan ada juga yang akhirnya, menjalin kerjasama dalam usaha yang kini mereka geluti.

Beberapa alumni sudah berkiprah di berbagai bidang, ada yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil, wiraswasta, karyawan, hingga menjadi owner sebuah perusahaan.

Temu kangen ini bisa berlanjut dalam ajang persaudaraan yang lebih luas, terima kasih reuni 99 siswa SMK Taman Siswa.

Insya Allah untuk kedepannya teman seperjuangan dimasa sekolah ini, bakal tetap kumpul dan akan membentuk arisan sehingga kebersamaan dapat terus terjalin.

Dalam acara temu kangen ini, hadir juga alumni yang ingin berkiprah dikancah politik dan mencalonkan diri menjadi calon legislatif di Provinsi Lampung dari partai Golkar yaitu Meliawati, SE, MM. Dapil I Bandarlampung.

” Ya sebagai sahabat, kami merasa bangga atas niatnya (Meliawati), yang maju mencalonkan diri pada pileg nanti, kami jelas mendukung dan mendoakannya semoga bisa terpilih menjadi wakil rakyat” tutup Hendra.

Sementara itu, Meliawati, yang juga datang dalam acara temu kangen itu mengaku terharu, karena bisa berkumpul kembali setelah lulus dari SMK.

”Saya jadi tertawa saat ketemu kawan-kawan lagi setelah puluhan tahun, lalu membayangkan sosok mereka waktu masih sekolah bareng. Lucu juga ya setelah 19 tahun terpisah dan kembali berkumpul, ceria penuh canda ketika masing-masing bercerita pengalaman” ujar dia seraya tersenyum bahagia.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan ini setidaknya bisa melepas rasa rindu sesama teman-teman seangkatan, karena beberapa di antaranya, sejak tamat sekolah, ada yang baru kali ini bertemu.

Terkait pencalonannya pada pemilihan legislatif nanti, ia mengharapkan kepada-teman semua yang hadir, untuk membantu do’a dan dukungannya supaya bisa terpilih sebagai anggota legislatif Provinsi Lampung tahun 2019 mendatang.

“Saya mengharapkan do’a dan dukungan dari teman-teman semua, dalam pencalon saya sebagai anggota legislatif, yang diselengarakan pada bulan April 2019 mendatang, “harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Astriana, salah satu alumni yang hadir di acara temu kangen itu juga mengaku senang bisa bertemu kembali dengan teman-teman seangkatannya di waktu mengenyam pendidikan tingkat SMK.

“Setelah terpisah sekitar 19 tahun, kemudian kembali bertemu, sungguh sangat menyenangkan, dan acara seperti ini juga bisa menyambung kembali tali silaturahmi yang lama terputus, antar teman-teman SMK Taman Siswa.” Ungkapnya riang.

Selanjutnya, usai puas bercerita kesana kemari, reuni SMK Taman Siswa angkatan 1998/1999 juga di isi dengan berkaraoke ria, sembari bersenda gurau, di iringi saweran dari Meliawati, serta tak lupa berfofo bersama. (Hnd).

Komentar