Tiga SD Negeri di Kecamatan Air Hitam Lampung Barat dapat Bantuan Dak Regular, Dikelola Transparan

73

LAMPUNGBARAT — Tiga SD negeri di kecamatan Air Hitam mendapatkan dak regular dari dinas pendidikan di tahun 2020 ini di antara lain SDN Semarang Jaya, SDN 1 Sumber Alam, SDN 2 Gunung Terang.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at, 09 Oktober 2020, Sugeng Estafianto selaku kepala sekolah SDN Semarang Jaya menjelaskan, bahwa di Kecamatan Air Hitam ada 3 sekolah yang mendapatkan dana dak yaitu SDN Semarang Jaya, SDN Sumber Alam, SDN Gunung Terang telah mendapatkan perumahan dinas.

Dalam pengelolaan perumahan dinas ini dilakukan dengan sebenarnya yaitu Swakelola tanpa ada pihak ketiga manapun, jadi ketiga sekolahan di kecamatan air hitam ini di Swakelola oleh kepala sekolah beserta panitia pembangunan sekolah (P2S) di masing-masing sekolah dan wali murid secara transparan. Bahkan papan dana proyek di pasang supaya masyarakat bisa melihatnya.

Kemudian dari pekerjaan ini sudah sesuai dengan RAP yang ada supaya pekerjaan pengelolaan perumahan dinas bukan rekayasa dan bukan untuk mencari keuntungan yang sebesar-besarnya tetapi di kerjakan dengan RAP dan prosedur yang berlaku.

Proses pengerjaan sudah berjalan 25% dan masih menunggu tahap selanjutnya, bahkan pekerjaan yang telah terlaksana sudah beberapa kali di kontrol dan di lihat oleh tim pengawas dari Dinas Pendidikan satuan sapras dan tim lain yang mengontrol pekerjaan di 3 sekolahan yang mendapatkan dana DAK di kecamatan Air Hitam dan tidak ada masalah.(Meri)

Komentar