Tingkatkan Ibadah 10 hari terakhir Ramadhan, YBM BRI Gelar I’tikaf

135

BANDARLAMPUNG — Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) Kantor Wilayah Bandar Lampung menggelar kegiatan I’tikaf 10 hari terakhir Ramadhan 1440H bersama Purnabakti BRI dan seluruh penerima beasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Lampung dan Masyarakat.

Kegiatan secara langsung dibuka oleh Amir Mudaris selaku Pelaksana Harian YBM BRI Kanwil Bandar Lampung di Masjid Al Ukhuwah kampus Pasca Sarjana UIN Raden Intan Jl. Yulius Usman Labuhan Ratu Bandar Lampung didampingi Pengurus Pensiunan BRI dan Pengurus Masjid, Sabtu (25/5).

Pelaksana Harian YBM BRI Kanwil Bandar Lampung, Amir Mudaris dalam sambutannya mengatakan, kegiatan I’tikaf yang rutin dilaksanakan oleh YBM BRI bertujuan mengajak masyarakat dan mahasiswa melaksanakan Sunnah Rasul, memperbanyak ibadah di 10 hari terakhir Ramadhan untuk mendapatkan Lailatul Qodar.

Bapak Harry selaku Pengurus Masjid Al Ukhuwah menyampaikan “kami sangat syukurnya atas kegiatan I’tikaf ini, karena selama ini cukup sulit untuk mengajak orang kemasjid, Akan tetapi dengan agenda ini masjid bisa menjadi ramai dan makmur.

Sementara itu, Sujianto selaku ketua persatuan pensiun BRI Tanjung Karang sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan I’tikaf ini, karena dapat meningkatkan keimanan dan rasa syukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah, dapat beribadah hingga usia tua.

Kegiatan pembukaan I’tikaf diisi dengan taklim oleh Dr. M. Akmansyah, MA. Dosen Pasca Sarjana UIN Raden Intan Lampung menyampaikan tentang bagaimana mendapatkan keutamaan bulan Ramadhan melalui tadabur Al-Qur’an sekaligus menambah semangat peserta untuk terus berinteraksi dengan Al-Qur’an. (*)

Komentar