Tingkatkan Kapasitas Perempuan PKS, BPKK PKS Lampung Gelar Upgrading

# Dilihat: 138 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG –;Sebagai upaya menyiapkan dan meningkatkan kapasitas perempuan PKS, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menggelar Upgrading bagi perempuan PKS se Lampung di GSG Ahmad Yani DPTW PKS Lampung, Minggu 30/5/2021.

Kegiatan yang mengangkat tema Perempuan Berdaya Indonesia Sejahtera ini diikuti 45 orang dari 15 Kabupaten/Kota se Lampung.

Dalam sambutannya Ketua BPKK DPW PKS Lampung Heni Nurmaini mengatakan, kegiatan ini digelar agar perempuan PKS bukan hanya memiliki citra personal tapi juga memiliki kapasitas keilmuan, akhlak dan kesholihan sehingga di tahun 2024 masyarakat mempercayakan perempuan PKS sebagai perwakilannya di parlemen.

“PKS ingin perempuan PKS tidak hanya memiliki citra personal tapi juga memiliki kapasitas keilmuan, akhlak dan kesholihan sehingga di tahun 2024 masyarakat mempercayakan perempuan PKS sebagai perwakilannya di parlemen untuk memperjuangkan kebijakan-kebijakan dalam bidang ketahanan keluarga.”, ujar Heni.

Dalam arahannya Ketua BPKK Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumbagsel DPP PKS Sri Puji Astuti mengatakan kader perempuan PKS harus mencurahkan segala yang dimiliki untuk kebaikan masyarakat serta menjadi teladan dan pelopor dalam setiap kebaikan sehingga masyarakat mengenal perempuan PKS sebagai pribadi yang baik dan bermanfaat.

Sebagai pemateri dalam acara ini Nenden Tresnanursari menyampaikan, keterwakilan perempuan di pemilu 2024 merupakan pekerjaan rumah bagi BPKK PKS Lampung, maka perlu dipersiapkan sebaik mungkin dari sekarang.

Nenden melanjutkan, Perempuan PKS harus pandai menangkap peluang untuk berkonstribusi dalam membantu masyarakat dari berbagai masalah yang dihadapi.

“perempuan PKS harus tampil meyakinkan dan terdepan dalam memperjuangkan dinamika yang dihadapi perempuan khususnya di Lampung. hadirkan hati dalam berinteraksi dengan masyarakat sehingga terbangun ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat” Ujar Nenden.

Selain upgrading kegiatan ini juga sekaligus sebagai rapat koordinasi BPKK PKS se Lampung.(*)

  • Bagikan