Ukur Keterampilan Siswa, TDM Jadi Asessor di SMKN 1 Tanjung Raya Mesuji

Mesuji – Sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang Pendidikan, PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menjadi asessor, kali ini TDM melaksanakan di SMK Negeri 1 Tanjung Raya Mesuji, Kamis 2 Maret 2023.
Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh siswa kelas XII jurusan teknik sepeda motor ini digelar sebagai syarat kelulusan sekaligus sebagai tolak ukur kompetensi siswa. Dalam kegiatan ini, siswa di Uji kompetensi praktek nya di bidang perawatan sepeda motor sesuai dengan standar Honda.
Manager Satu Hati Education Program (SHEP) TDM Adi Chanserrio mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. “Kegiatan ini di latar belakangi oleh tanggung jawab sosial perusahaan dan kedepannya dapat mendukung SMK melahirkan siswa-siswa terampil agar siap bersaing mengisi kebutuhan tenaga kerja di industri kendaraan roda dua.” Terangnya.
Sementara itu SHEP Officer Mohammad Syarifudin menambahkan, SMK diharapkan mempunyai partner industri untuk menjaga kualitas lulusan yang link and match dengan kebutuhan tenaga kerja saat ini. “Salah satunya seperti yang dilakukan TDM dengan mengembangkan program Kurikulum Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda.”. Tambahnya.