Wagub Lampung Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG—Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Melantik sekaligus mengambil Sumpah Jabatan 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Jumat (23/06/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor: 821.21/264/VI.04/2023 Tertanggal 21 Juni 2023.

Adapun 5 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang dilantik hari ini yakni Kepala Biro Perekonomian Rinvayanti, Kepala Dinas Perkebunan Yuliastuti, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Descatama Paksi Moeda, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riski Sofyan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Bani Ispriyanto.

Dari 6 Kepala OPD yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Lampung, hanya 5 yang hadir secara langsung pada pelantikan tersebut, adapun Meiry Harika Sari yang seharusnya dilantik menjadi Kepala BKD Lampung tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan ibadah haji, dan kepadanya akan dilakukan pelantikan susulan.

Menurut Wakil Gubernur Chusnunia, Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik hari ini merupakan hasil dari lelang jabatan atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung beberapa waktu lalu, dan telah melalui beberapa tahapan, sehingga menghasilkan Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk menduduki Jabatan Tinggi Pratama.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur berpesan agar Pejabat Tinggi Pratama yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan semangat yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dilingkungan kerjanya masing-masing.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat kepada saudara semuanya, semoga dapat mengemban jabatannya dengan penuh rasa tanggung jawab. Berikanlah dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat Lampung,” pungkas Wakil Gubernur.