Wow…125 Peserta Unjuk Ketangkasan di AWCC Nasional IV IIB Darmajaya

202

BANDAR LAMPUNG, SS — Sebanyak 125 peserta mengikuti Artala Wall Climbing Competition (AWCC) Nasional IV 2018, di Sport Wall Climbing IIB Darmajaya, pada yang dimulai hari ini (1/8/2018). 1-4 Agustus mendatang. Mereka berasal 10 provinsi di Indonesia dan kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Target awal kami, peserta 150 orang. Sampai saat ini, masih banyak peserta yang memastikan hadir untuk sejumlah kategori lomba yang kami pertandingkan. Kami berharap kegiatan ini sukses dan menjadi modal kami untuk event selanjutnya,” kata Ketua Umum Artala IIB Darmajaya Yasrip, Rabu (1/8).

Yasrip juga menjelaskan, peserta yang saat ini sedang bertanding adu keahlian dan kemahiran panjat dinding adalah peserta dari Solo, Padang, Aceh, Riau, Depok, Bangka Belitung, Palembang, Belitung Timur, dan peserta dari kabupaten/kota di Lampung. Seperti dari Lampung Selatan, Pringsewu, dan Tanggamus, serta peserta dari Bandar Lampung sendiri.

“Untuk internal sendiri kami menurunkan dua atlet untuk kategori lomba Organisasi Pencita Alam Putra dan Putri. Selain hadiah uang, kami juga memberikan piala dan piagam kepada peserta yang menjadi juara di enam kategori lomba yang kami pertandingkan,” kata mahasiswa IIB Darmajaya jurusan Manajemen ini.

Yasrip juga menjelaskan AWCC IV 2018 tingkat Nasional ini akan mempertandingkan 6 kategori. Yaitu, Lead Umum Putra, Lead Umum Putri, Lead Umum Putra Organisasi Pecinta Alam, Speed Umum Putra, Spider Kids Under 12 Tahun Putra, dan Spider Kids Under 12 Tahun Putri.

Artala Wall Climbing Competition (AWCC) Nasional IV 2018, di Sport Wall Climbing IIB Darmajaya dibuka langsung Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. Sebelumnya, peserta dari Padang, Sumatera Barat datang lebih awal pada Senin (30/7).

“Insya Allah, akan hadir juga peserta lain dari Sumatera Barat. Saya mengikuti cabang Lead Umum Putra dan Lead Umum Putra Organisasi Pencinta Alam,” kata Mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Rekreasi, semester tujuh itu, didampingi dua sahabatnya, Muhammad Zikwan dan Anggi.

Sementara, Santi Sintiya, bendahara kegiatan, mendampingi ketua pelaksana Winda Ariansah menjelaskan, kegiatan itu akan diikuti peserta dari Mapala Sispala KPA dan Umum seluruh Indonesia. Dia juga mengatakan pertandingan ini memperebutkan total hadiah Rp23 juta. Gadis berhijab ini pun menjelaskan lomba bertema ‘Tunjukkan Seni Panjatmu untuk Kemenangan’.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib., S.Sos., M.M., mengatakan semua peserta diharapkan bertanding dengan semangat tinggi, agar siapa pun yang meraih juara bisa juga berprestasi di event yang lain. Menurut dia, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini, lomba itu selain mencari bibit atlet panjat dinding nasional, juga guna menjalin silahurahmi antar perguruan tinggi se-Indonesia.

Di lain pihak, Ketua Yayasan Alfian Husin yang menaungi Kampus Biru IIB Darmajaya Dr. Andi Desfiandi., S.E., M.A., menjelaskan banyak kegiatan yang dilakukan di kampus dengan hastag #darmajayathebest ini. Dan, pihaknys selalu mendukung kegiatan yang menunjukkan bakat dan prestasi. (*)

Komentar