YBM BRI Tambah Program PKUR di Lamtim

229

LAMPUNG TIMUR — Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI), sebagai lembaga zakat nasional yang konsen pada peningkatan ekonomi masyarakat tidak mampu, kembali meresmikan program peningkatan keterampilan usaha rakyat (PKUR) di wilayah Lampung Timur, bertempat di Mushola Al Hidayah dusun lima Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Kamis (22/11).

Peresmian program tersebut dilakukan oleh Dewan Pembina YBM yang sekaligus Pemimpin Cabang BRI Metro, Yosfi Enofa, dengan penyerahan secara simbolis mock up bantuan kepada masing masing ketua kelompok.

Dalam sambutannya Yosfi berpesan kepada penerima bantuan agar dapat menggunakan dana bantuan ini dengan baik-baiknya, dan bisa mengembangkan usaha agar uang ini tidak habis seiring dengan berjalannya waktu.

Ia menambahkan, peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) adalah kegiatan mengembangkan potensi kualitas dan kemandirian usaha melalui mentoring usaha, stimulus modal dan membuka akses kemitraan.

Melalui program ini YBM BRI memberikan stimulus modal, mentoring usaha, bimbingan usaha agar menjadi usaha yang bankable dan mampu mengakses sumber modal lainnya untuk perkembangan usaha serta Mendorong kemandirian usaha untuk perbaikan kualitas hidup mustahik.

Lampung Timur kabupaten yang paling tinggi menyerap Program yaitu dengan diresmikannya delapan Program PKUR dengan total bantuan yang diberikan oleh YBM BRI sebesar Rp631.456.000,- yaitu terdiri dari macam jenis usaha unggulan rakyat Pembenihan dan Pembesaran Ikan Gurame, Produksi Olahan Ikan, Budidaya Ikan Mas Kerambah, Budidaya Jagung Super Manis, Budidaya Sayur Mayur, Ternak Ayam Penjantan, Budidaya Semangka, Budidaya Ayam Petelur.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Toto Raharnoto sebagai penerima bantuan program PKUR menyampaikan perkembangan usaha kelompoknya semakin maju dan pendapatan keluarga semakin meningkat, mengucapkan terima kasih banyak kepada YBM atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Lampung Timur.

Perlu diketahui, turut hadir dalam acara tersebut Wahyudi Yura Pincapem BRI, Rahman Satrio Kaunit BRI, Nurkholis wakil Camat Bandar Sribawono, Arif Sakirun ketua BAZNAS, Guntur Saputra ketua DDII, Muhammad Yakkub dan Yudhisthira Pengurus YBM, Amir Mudaris Pelaksana Harian dan seluruh mentor usaha. (*)

Komentar