Yuni Karnelis Bekali Keterampilan Membuat Sabun Cuci Cair, Tingkatkan Ekonomi Perempuan

290
Aleg PKS dapil 1 yang meliputi kecamatan TBT, TBS, TBB dan TBU Yuni Karnelis memberikan pelatihan pembuatan sabun cuci di Batu Putu, jumat sore, (23/8).

BANDARLAMPUNG — Aleg PKS dapil 1 yang meliputi kecamatan TBT, TBS, TBB dan TBU Yuni Karnelis memberikan pelatihan pembuatan sabun cuci di Batu Putu, jumat sore, (23/8).

Memberikan bekal ketrampilan bagi para perempuan adalah langkah awal yang diambil Yuni untuk meningkatkan ekonomi perempuan.

“Memberdayakan Ekonomi khususnya di kalangan perempuan merupakan salah satu misi saya.” Katanya Yuni.

Menurutnya, pembuatan sabun ini sederhana dan murah, bisa diproduksi skala rumahan atau minimal digunakan untuk pribadi sehingga meminimalisir pengeluaran.

Yuni berharap pemerintah bisa lebih proaktif mendorong ekonomi masyarakat, misalnya memudahkan untuk distribusi produk yang dihasilkan.

“Sebelum menjadi anggota dewan Bu Yuni sudah sering mengadakan pelatihan, _gak sangka_ Bu Yuni masih meneruskan pelatihan seperti ini, kita seneng _banget_ jadi punya penghasilan tambahan.” ujar Maya salah satu peserta pelatihan.

“Kita berharap pelatihan seperti ini terus berlangsung, apalagi sekarang cari kerja susah, kalau punya ketrampilan bisa buka usaha.” Timpal susi peserta lainnya.(*)

Komentar