11 Bulan Insentif Belum Keluar, Kader Posyandu Curhat Ke Anggota DPRD

# Dilihat: 38 pengunjung
  • Bagikan

Bandar Lampung – Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Agus Djumadi melaksanakan kegiatan reses dengan bertemu kader Posyandu sekelurahan Gunung Terang, Kamis, (29/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut para kader Posyandu mengeluhkan belum keluarnya insentif mereka selama 11 bulan. Dengan rincian 2020 sebanyak 6 bulan, dan 2021 5 bulan.

Ibu Haryanto, salah satu perwakilan kader Posyandu mengatakan insentif mereka memang kecil hanya sebesar 250 ribu rupiah per bulan. Tapi jika dikalikan dengan 11 bulan tentunya jumlah sangat berharga, yaitu sebesar 2 juta 750 ribu rupiah.

“Kami mohon pak dewan bisa menyampaikan ini ke ibu walikota. Kerja kami dituntut extra untuk menjaga kesehatan masyarakat. Makanya kami berharap ini bisa segera dicairkan. Nominal segitu cukup besar bagi kami untuk membantu ekonomi keluarga, apalagi sebentar lagi lebaran,’ kata Ibu Haryanto.

Menanggapi hal tersebut, Agus Djumadi yang juga ketua fraksi PKS DPRD Bandar Lampung, berjanji akan menyampaikan hal tersebut ke walikota. Secara pribadi, Agus juga mengakui kinerja luar biasa kader Posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama ibu hamil, balita, dan lansia.

“Mereka garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat. Suara kader posyandu di sini saya yakin mewakili semua suara kader posyandu se Bandar Lampung. Karena itu saya akan coba sampaikan permasalahan ini ke walikota agar segera dicairkan, mudah-mudahan bisa dicairkan penuh, tapi setidak-tidaknya ada yang dicairkan beberapa bulan sebagai persiapan menyambut lebaran,” kata Agus.(*)

  • Bagikan