PLN UID Lampung Raih Penghargaan di Ajang Indonesian Green Awards (IGA) Kategori Penanganan Sampah Plastik

# Dilihat: 37 pengunjung
  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — PLN UID Lampung meraih penghargaan pada ajang Indonesian Green Awards (IGA) 2021 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR, Kategori Penanganan Sampah Plastik.

Penghargaan IGA 2021 diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI), Alue Dohong, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Rabu (07/04/2021).

Atas perolehan prestasi tersebut General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra menerangkan, bank sampah yang diinisiasi PLN UID Lampung, Forum CSR Lampung dan Sahabat difabel didirikan di sekolah Xaverius Bandarlampung.

Adanya bank sampah di sekolah itu diharapkan dapat mengedukasi masyarakat terhadap sampah plastik, dan proses daur ulangnya.

“Dengan telah didirikannya Bank Sampah yang diinisiasi PLN UID Lampung, Forum CSR Lampung dan Sahabat diffable, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat sekitar untuk peduli terhadap sampah plastik, yang kita ketahui bahwa sampah sangat berdampak kepada lingkungan. Pemanfaatan bank sampah juga berkontribusi mendukung proses daur ulang sampah plastik sehingga nantinya dapat menjadi barang yang bernilai ekonomi kembali,” Ujar IGede Agung Sindu Putra, General Manager PLN UID Lampung, Kamis (29/4/2021).

Perlu diketahui, PLN meraih The Best Indonesian Green Award setelah memenangkan enam kategori penghargaan pada ajang tersebut.

PLN mendapatkan 17 penghargaan atas program inisiatif lingkungan guna menjaga kelestarian alam yang telah dilaksanakan.

Penghargaan IGA Awards ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreatifitas.

Adapun enam kategori penghargaan yang diraih PLN meliputi kategori Pengembangan Keanekaragaman Hayati, kategori Pengembangan Pengelolaan Sampah Terpadu, kategori Penanganan Sampah Plastik, kategori Wisata Konservasi Alam, kategori Penyelamatan Sumber Daya Air, dan kategori Rekayasa Teknologi dalam menghemat energi/Penggunaan EBT.

IGA tahun 2021 merupakan gelaran ke-12. Pada ajang yang sama, sebelumnya PLN juga meraih 7 penghargaa pada IGA 2020, 9 penghargaan pada IGA 2019, 8 penghargaan pada IGA 2018, 5 penghargaan pada IGA 2017, 5 penghargaan pada IGA 2016 dan mendapat beberapa penghargaan di pada IGA 2014 dan 2015.(ih/*)

  • Bagikan