Abdul Hakim Perjuangkan UMKM Lamsel Dapat Label Paten dan Halal

# Dilihat: 51 pengunjung
  • Bagikan

SURYASUMATERA — Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung yang juga Wakil Ketua III Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) Abdul Hakim diminta membantu pegiat UMKM di Lampung Selatan.

Pelaku UMKM di daerah ini minta bantuan Abdul Hakim agar usaha mereka mudah mengakses labelisasi halal dan paten. Sebab, dua urusan ini bukan lagi ranah pemda tapi sudah dengan lembaga lain. Abdul Hakim diminta menjembatani kebutuhan halal dan paten produk usaha UMKM di Lampung Selatan.

Demikian terungkap saat pertemuan Abdul Hakim dengan sejumlah pejabat Lamsel hari Kamis lalu, 8 Juli 2021 di aula Pemkab setempat yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lamsel Supriyanto.

Dalam paparannya, Kadis Koperasi dan UKM Lamsel I Ketut Sukerta mengatakan, produk pegiat UMKM di Lamsel cukup baik dan khas.

Namun, terkendala berkembang lebih jauh dari persoalan label halal dan paten. Oleh sebab itu, ia meminta Abdul Hakim membantu.

Bisa dengan memberikan akses ke lembaga yang berwenang atau bentuk lainnya. Yang penting, kata Ketut, pelaku UMKM di sini bisa berkembang dan tidak terkendala soal paten dan halal.

Abdul Hakim sendiri akan mencarikan solusi atas persoalan ini. Ia berusaha menjembatani antara pegiat UMKM dengan lembaga yang berwenang. Sehingga, keinginan agar produk dari UMKM Lamsel bisa paten dan halal terwujud. (*)

  • Bagikan