AIK STIKes Muhammadiyah Pringsewu Gelar Kuliah Ramadhan untuk Staf Dosen Karyawan

PRINGSEWU — Bulan suci Ramadhan menjadikan momentum untuk melakukan pendidikan ke Islaman secara intensif dan berkelanjutan. Sama hal nya dengan yang di lakukan oleh lembaga AIK STIKes Muhammadiyah Pringsewu dalam Ramadhan Tahun 1440H ini melaksanakan Kuliah Ramadhan untuk Staf Dosen Karyawan, Selasa (14/5/2019).

Hasbullah, M.Pd.I Kepala Lembaga AIK STIKes Muhammadiyah Pringsewu dalam Rilisnya mengatakan Pembelajaran Kuliah Ramadhan di desain kajian, yang di awali dengan  tadarus Al Quran dan dilanjut kuliah ramdhan dengan staf pengajar dari tim AIK. Tujuan  kuliah Ramdhan ini untuk menajamkan pemahaman tentang Agama dan kehidupan, selain juga dibahas tentang ibadah Ramadhan.

Selain itu ini adalah usaha dari implementasi dari Muhammadiyah sebagai gerakan Dakwa Amar Makruf Nahi Munkar, Ujar Hasbullah.

Hasbullah menambahkan Kegiatan ini diikutin hampir 80% staf dosen karyawan, hal ini bisa di lihat dari daftar hadir. Dari 85 karyawan, hampir 60 lebih hadir dalam kuliah ramadhan, adapun ketidak hadiran di karena adanya kegiatan di luar kampus.  Kegiatan Kuliah Ramadhan ini telah berjalan hampir 4 tahun. Harapnya kedepan bisa juga di lakukan kuliah Ramadhan untuk Mahasiswa baik reguler maupun konversi, katanya(Samuel)

Komentar
BACA JUGA:  Koperasi Mekar Sai Siap Gelar RAT ke-26