Aliansi Perwakilan Masyarakat Bandar Lampung : Tuntut KPU Netral

92
Demo KPU Jurdil di Tugu Adipura Bandarlampung

BANDARLAMPUNG — “Kami menuntut KPU untuk segera melakukan tugasnya dan harus netral, supaya pemimpin yang terpilih sesuai yang diinginkan masyarakat Indonesia, baik legislatif maupun eksekutif,”.

Hal itu diungkapkan, oleh Koordinator Lapangan aksi unjuk rasa, Lukman Hakim, saat ditemui bersama Puluhan orang yang menamakan Aliansi Perwakilan Masyarakat Bandar Lampung di bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat, (26/4).

Mereka menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap netral, dan masyarakat Indonesia tidak terpecah belah dengan adanya deklarasi kemenangan para elit politik dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Koordinator Lapangan, Lukman Hakim mengaku mereka berasal dari pemuda dan pemudi serta masyarakat yang ada di Kota Bandar Lampung, untuk menyerukan kondisi pasca pemilu yang semakin memanas.

Lukman menambahkan, kelompok masyarakat ini menuntut para elit politik agar berhenti mendeklarasikan kemenangan dan mengikuti prosedur hukum serta perhitungan suara dari KPU.

“Berhentilah, berhenti elit politik deklarasi sebelum ada keputusan KPU. Kita harus ketahui, bahwa negara kita negara kesatuan, negara hukum. Untuk itu kita harus mengikuti mekanisme dan aturan yang sudah ada,” imbau dia.

Lukman juga mengatakan, dengan mengklaim kemenangan masing-masing, dikhawatirkan terjadi polarisasi politik yang akan memecah belah bangsa.

Pasca pemilu damai ini, masyarakat jangan sampi dipecah belah oleh elite politik, yang akan memecah belah bangsa karena kepentingan untuk mendapatkan kekuasan.

Masyarakat juga harus mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu, yang sampai saat ini masih konsentrasi melakukan penghitungan suara.

Kita ketahui bersama, banyak petugas KPPS yang meninggal dunia, yang sakit, karena telah menjalankan tugas mengawal demokrasi, sehingga kami berdiri di sini benar bergerak dari nurani kami, ingin adanya persatuan dan kedamaian.(*)

Komentar
BACA JUGA:  KPU Tetapkan Arinal-Nunik Cagub Cawagub Lampung Terpilih