ATM Bawah Laut Bank BRI Raih Rekor MURI

499
Pimpinan Bank BRI Wilayah Lampung & Bengkulu, Yoshua Palti Hutapea, foto bersama usai menerima penghargaan MURI

BANDARLAMPUNG — ATM bawah laut Bank BRI masuk kedalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI). Baru-baru ini salah satu perusahaan perbankan milik BUMN yakni Bank Rakyat Indonesia(BRI) Kantor Wilayah Lampung & Bengkulu, menempatkan mesin setor tunai itu didasar laut.

Ada sebanyak tiga mesin ATM ditempatkan di dasar laut pulau tersebut. Karena langka dan unik itulah MURI memberikan penghargan kepada Bank BRI Lampung dengan kategori Pembangunan Ekowisata Pulau Pahawang.

Awan Rahargo selaku pihak perwakilan dari MURI, secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Pimpinan Wilayah Bank BRI Lampung & Bengkulu, Yoshua Palti Hutapea, yang berlangsung di Pulau Pahawang, Kamis (23/2).

Awan Rahargo menyampaikan kepada seluruh warga Pulau Pahawang, dan tamu undangan yang hadir, bahwa rekor Muri diberikan kepada kegiatan yang sifatnya pertama kali, massal dan pembuatan objek luar biasa, baik besar maupun kecil, sesuatu yang unik dan langka juga jarang dimiliki orang banyak dengan kemampuan istimewa.

Muri sebagai sebuah lembaga pencatat rekor. Dalam kiprahnya selama 28tahun, sudah lebih dari 2800 rekor yang dibuat oleh anak-anak Indonesia.

“Bank BRI Wilayah Lampung, Melalui Corporate Social Responsibilty (CSR)
dan program Teras BRI Nusantaranya, dengan menempatkan tiga mesin ATM dibawah laut merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya dilakukan perbankan. Oleh karena itu MURI memberikan penghargaan. Ide ini sangat unik, bisa menjadi salah satu cara dalam mendongkrak wisata pahawang” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Bank BRI Lampung & Bengkulu, Yoshua Palti Hutapea, usai menerima penghargaan mengatakan, dengan adanya spot ATM bawah laut ini, diharapkan Pulau Pahawang semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

ATM bawah laut bisa menjadi spot para wisatawan yang menyelam untuk berfoto dan disebarluaskan kepada kerabat maupun teman-teman wisatawan, sehingga nantinya pulau ini lebih ramai lagi, yang akhirnya berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat di Pulau Pahawang.

Mesin ATM bawah laut ini tidak bisa digunakan seperti halnya ATM didarat. Tujuannya ialah untuk dijadikan lokasi selfie, atau berfoto. Biasanya wisatawan senang dengan hal-hal yang unik. (*)

Komentar