Bantu Kekeringan, Watercannon Polisi Tebar Air Untuk Warga

42

WAYKANAN — Kegiatan pembagian air bersih ini sebagai inisiatif kepolisian  dimana musim kemarau kali ini cukup panjang,sementara sebagaian warga way kanan kekurangan air.

Pembagian air bersih ini dilaksanakan sejak 2 hari terakhir di 8 kelurahan di Blambangan umpu waykanan.

Pembagian air bersih ini juga di pimpin oleh kabag Ops Kompol Yudhi Pristiwanto bersama Kasat Sabhara IPTU I Dewe Gede Anom dan personil Sabhara dengan menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC).

Warga masyarakat yang kesulitan air bersih bisa terbantu atas kehadiran kendaraan dinas Polres Way Kanan dalam berbagi air bersih.

Sebenarnya Kendaraan taktis (rantis)  AWC ini, adalah salah satu sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Way Kanan dalam membantu penanggulangan unjuk rasa, namun ini pertama kalinya di gunakan untuk membantu masyarakat dalam  berbagi air bersih dimusim kemarau,”Kata Kompol Yudi.

Diketahui kendaraan taktis tersebut Memang jadi andalan Polri menghadapi demonstran yang anarkis terlebih untuk pemadam kebakaran terkadang sering difungsikan jika terjadi kebakaran di daerah lahan dan perkebunan.  Karena truk water cannon DWC6500 ini sanggup membawa 8.000 liter air sekali jalan.

Pihaknya juga menghimbau memasuki musim kemarau, kami meminta masyaraka t untuk berperan aktif dalam pencegahan dengan memberikan informasi apabila mengetahui adanya kebakaran lahan atau hutan.” Harap Kabagops.(*)

Komentar
BACA JUGA:  Diskon Rokok, Ketua ILATC : Justru Mendorong Lebih Banyak Orang yang Merokok