Berhenti Berarti Mati, Bergerak Untuk Berkarya Adalah Solusi

634
Ketua KPU Way Kanan 2019-2024, Refky Dharmawan.

WAYKANAN — “Kesuksesan bisa dicapai dengan memegang prinsip bekerja jujur, bekerja ikhlas dan bekerja keras, selain itu berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain, tidak lupa kesuksesan dapat diraih atas doa orang tua, ibu khususnya, istri dan anak-anak”.

Itulah sepenggal kata-kata yang diutarakan oleh Pria kelahiran Blambangan umpu, 3 Juni 1983, bernama Refki Dharmawan, saat ditanya resep sukses dalam karirnya.

Kiki (sapaan akrab Refki Dharmawan) mengawali pendidikannya di SDN 5 Sukung Kelapa Tujuh, Kotabumi, SMPN 2 Kotabumi, dan SMAN 1 Kotabumi, D3 Adm Perkantoran dan Sekretaris, dan S1 Hukum Universitas Tulang Bawang.

Refky Dharmawan, foto bersama para sahabatnya, yang juga Komisioner KPU Waykanan

Anak bungsu dari 5 bersaudara buah hati pasangan M. Alie MPA dan Nurlela Wati tersebut, waktu kecil sudah punya cita-cita yang sangat mulia, mengabdi kepada tanah air tercinta, menjadi seorang prajurit TNI.

Mengabdi untuk negara, tidak harus menjadi seorang prajurit, kini saat dewasa, ia terus mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk bangsa, meski bukan sebagai anggota TNI.

Terbukti, ayah dua anak ini, beberapa hari lalu resmi dilantik sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan.

Kesibukannya sebagai pejabat, tak lantas membuat pria yang memiliki hobi bersepeda ini melupakan kasih sayang terhadap keluarganya.

Refky Dharmawan, bersama istri dan kedua buah hatinya.

“Bagaimana membagi waktu antara pekerjaan dengan keluarga?
Bekerja sebagai penyelengara pemilu kesibukan pada saat tahapan berlangsung, tetapi saya selalu menyempatkan diri saat weekend atau waktu senggang untuk sekedar berkumpul dengan keluarga, makan malam bersama, menemani anak-anak bermain dan mengisi waktu jalan-jalan bersama keluarga” ujarnya saat diwawancarai media suryasumatera.com beberapa hari lalu.

Ia pun berpesan kepada generasi muda agar selalu berjuang mengejar cita-cita, dan rajin belajar agar kelak bisa jadi orang yang berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.

“Jadilah pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sesama, tanamkan kejujuran dan dapat menjaga kepercayaan, apapun pekerjaanmu manfaatkan untuk dapat membantu orang lain, selalu bekerja keras dan ikhlas”pesannya.

“Moto hidup saya, berhenti berarti mati, bergerak untuk berkarya adalah solusi” ujarnya seraya tersenyum, dan menutup perbincangan hangat siang hari itu, dikala cuaca cerah berawan.(YUSWANTORO/SS).

RIWAYAT KARIR REFKI DHARMAWAN :

  • Reporter Lampung Chanel TV (2008)

  • Reporter Lampung TV Wilayah Way Kanan (2008-2010).

  • Kontributor MNC Group Wilayah Way Kanan, Oku selatan & Oku Timur (2010-2014).

  • Komisioner KPU 2014-2019.

  • Ketua KPU Way Kanan 2019-2024.
Komentar