Biro Kessos Gandeng BKKBN Gelar Workshop Bina Keluarga Remaja Sehat Berkarakter

280

BANDARLAMPUNG — Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Lampung, bersama Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung menyelenggarakan Workshop Bina Keluarga Membentuk Remaja Sehat Berkarakter Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung Tahun 2018, yang berlangsung di Hotel Arinas Bandar Lampung, Rabu (24/10).

Peserta dalam kegiatan diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari pelajar dan instansi Kab/Kota Se-Provinsi Lampung.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menghadirkan Kepala BKKBN Pusat dengan Materi : Generasi Berencana, Akademisi Universitas Islam Negeri Lampung, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung dengan materi Program Pembangunan Keluarga.

Kepala Biro Kessos Provinsi Lampung, Dra. Ratna Dewi MM mengatakan, Penyelanggaraan Workshop Bina Keluarga Membentuk Remaja Sehat Berkarakter.

Bertujuan mensinergikan program pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat yang berkaitan dengan perumusan kebijakan sub bidang Pemberdayaan perempuan perlindungan Anak dan KB.

Selanjutnya menambah wawasan pengetahuan dalam membentuk keluarga berkualitas guna mewujudkan sumber daya yang berkualitas.

Adanya workshop ini diharapkan dapat terlaksananya sinergitas program pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Terbentuknya remaja sehat berkarakter yang dimulai dari pembinaan di dalam keluarga. Meningkatkan ketahanan keluarga untuk menghasilkan sumber daya yang berkualitas.

Sementara itu, dalam materinya Kepala BKKBN Pusat, diwakili Kasubfi Monev Bina Ketahanan Remaja, Cilik Sumiyati mengajak para peserta workshop untuk membentuk generasi muda yang direncanakan sejak usia dini.

” Diharapkan para peserta dapat membentuk keluarga generasi muda yang terencana sejak dini” ujarnya.

Komentar