Buka Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe, Ini Harapan Kadis Perindag Elvira Umihanni

# Dilihat: 176 pengunjung
  • Bagikan

Bandar Lampung — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Ibu Elvira Umihanniswcara secara resmi membuka kegiatan Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe Bagi IKM yang diselenggarakan pada 9 sampai 11 Juni 2021 di D’green Hotel, Rabu, 9 Juni 2021.

Kegiatan Bimtek yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung tersebut diikuti oleh 20 IKM Cabe yang berasal dari Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Barat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Ibu Elvira Umihanniswcara secara resmi membuka kegiatan Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe Bagi IKM yang diselenggarakan pada 9 sampai 11 Juni 2021 di D’green Hotel, Rabu, 9 Juni 2021.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung menjelaskan
Kegiatan Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe ini diharapkan dapat lebih mengembangkan kreatifitas dan inovasi produk olahan cabe sebagai produk industri.

“Bagi para peserta bimtek diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga pengetahuan dan keterampilan yang Saudara/i dapatkan dalam kegiatan ini bisa bermanfaat dalam kegiatan usaha yang Saudara/i jalankan,” ujar Elvira dalam sambutan.

Kepala Dinas Elvira berpesan kepada para Narasumber, Instruktur dan Panitia yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya atas nama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih,” ujar Elvira.

Sementara Plt Kabid Pemberdayaan Industri Tira Paraniba Sangjaya kegiatan bimtek pengembangan dan pengolahan Cabe bagi wirausaha IKM berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9 sampai 11 Juni 2021 dengan mengundang 20 IKM dengan rincian 4 IKM olahan pangan dari Bandar Lampung, 4 IKM olahan pangan dari Lampung Barat,4 IKM olahan Pangan dari Kabupaten Tanggamus, 4 IKM olahan pangan dari Kabupaten Lampung Timur dan 4 IKM olahan pangan dari Kabupaten Lampung Selatan.

” Kegiatan ini meningkatkan pengetahuan keterampilan dan inovasi dari pelaku IKM olahan pangan dalam hal ini olahan cabe dan juga pemasaran yang dapat meningkatkan nilai tambah dan pendapatan, ” pungkas Tira.(ss)

  • Bagikan