Bumbung Kemanusiaan Kwarcab Pringsewu Untuk Korban Gempa Palu

160

BANDARLAMPUNG — Sejumlah Rp75.521.300 dana Bumbung Kemanusiaan dan pakaian layak pakai diserahkan Kwarcab Pringsewu kepada Kwarda Lampung untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigli Provinsi Sulawesi Tengah. Penyerahan diwakili oleh Kak Sunaryo selaku Wakil Ketua II Kwarcab Pringsewu, diterima oleh Ketua Harian Kwarda Lampung kak Zainuri di ruang rapat pimpinan Kwarda Lampung disaksikan jajaran pengurus Kwarda dan Kwarcab Pringsewu, pada Rabu (7/11).

Dalam sambutannya Kak Zainuri
menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepedulian Pramuka pringsewu.

“Semoga kepedulian ini menjadi amal ibadah bagi pemberi, dan bermanfaat bagi korban gempa dan tsunami di Sulteng” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa sejak tanggal 27/10/2018 sampai dengan 25/12/2018 status bencana di Sulteng telah beralih dari Darurat ke Pemulihan dan telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah No.466/425/BPBD/2018 pada 25/10/2018 tentang Penetapan Status Transisi Darurat ke Pemulihan Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi.

Disamping itu perekonomian dan sosial kemasyarakatan serta pemerintahan juga sudah dapat berjalan seperti semula.

Ditempat terpisah Waka VII Bidang Abdimasgana, Kak Sumarju Saeni yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung menjelaskan bahwa sampai dengan sekarang jumlah donasi mencapai 296 juta rupiah lebih, dan akan disampaikan ke Kwarda Sulawesi Tengah dalam minggu ini sambil menunggu Kwarcab Pramuka yang belum menyampaikan.

Sedangkan pakaian layak pakai sebanyak 2 truk akan disalurkan melalui Ormas Gema Nusantara Lampung. Katanya. (*).

Komentar