Joko Winarno : Patur Ajak Siswa Mengenal Manfaat Pajak

233
Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Edukasi Siswa Lewat Pajak Bertutur, Jumat (9/11).

BANDAR LAMPUNG — Kegiatan Pajak Bertutur merupakan bentuk literasi bagi siswa-siswi di SMA Xaverius agar mengetahui manfaat dari pajak, karena mereka saat ini masih dalam taraf sebagai pengguna dari hasil pajak itu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA Xaverius, F. Joko Winarno, yang menyambut baik kegiatan pajak bertutur DJP Bengkulu dan Lampung, yang diselenggarakan di SMA Xaverius Bandarlampung, Jumat (9/11).

Menurutnya, sambutan siswa-siswi disini sangat luar biasa terhadap kegiatan Patur, karena disampaikan dengan cara-cara yang tidak terlalu formal sehingga mudah dimengerti dan mneyenangkan bagi mereka.

Sementara itu, Tim Pajak Bertutur dari DJP Bengkulu dan Lampung menggelar kegiatan Pajak Bertutur di 3 Sekolah Menengah Atas di Bandar Lampung. Tiga sekolah tersebut yaitu MTS Negeri 2 Bandar Lampung, SMA Negeri 1 Bandar Lampung dan SMA Xaverius Bandar Lampung.

Kepala KPP Pratama Tanjungkarang, Ahmad Tirto Nugroho, mengatakan kegiatan ini adalah upaya mengenalkan secara dini arti dan pentingnya pajak kepada pelajar.

“Kegiatan ini merupakan program nasional yang diadakan serentak di sekitar 350 kantor Pajak di Indonesia pada 09 November 2018 ini, bertujuan untuk mewujudkan generasi sadar pajak,” ungkapnya.

Ahmad menjelaskan, pendekatan yang diberikan kepada para pelajar adalah mengenalkan pajak dan kegunaannya melalui cara-cara yang yang disukai para pelajar.

“Saat ini sekitar 80% pendapatan negara berasal dari pajak, karena itu sangat penting menumbuhkan generasi milenial yang sadar pajak sehingga mereka kedepan dapat menjadi wajib pajak yang patuh dengan kewajibannya,” pugnkasnya. (*).

Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Edukasi Siswa Lewat Pajak Bertutur.

Komentar