Dedi Afrizal Serahkan Palu Kepemimpinan DPRD Lampung Kepada Mingrum Gumay

179

BANDARLAMPUNG — Ketua DPRD Provinsi Lampung periode 2014-2019 Dedi Afrizal, menyerahkan palu kepemimpinan kepada Mingrum Gumay, selaku ketua sementara DPRD Provinsi Lampung periode masa jabatan 2019-2024.

Penyerahan jabatan ketua DPRD ini dalam rapat paripurna istimewa DPRD Lampung dalam rangka pengucapan sumpah atau janji anggota dewan, Senin (2/9).

Dedi secara simbolis menyerahkan palu pimpinan sidang kepada Mingrum di ruang rapat paripurna DPRD setempat.

Dedi berpesan agar para anggota DPRD Lampung periode 2019-2024 dapat terus mendorong pembangunan Lampung.

“Gunakan semangat baru kalian untuk percepatan pembangunan Lampung. Semoga pembangunan Lampung lima tahun mendatang dapat lebih baik lagi,” kata Dedi kepada wartawan usai paripurna istimewa.

Soal penempatannya di DPC PDIP Mesuji, ia menjelaskan, penugasan tersebut dari pusat dan iapun juga tak menyangka ditempatkan di sana (Mesuji).

“Saya sebagai kader dan loyalitas kepada partai, kita laksanakan dan lihat situasinya,” ujarnya.

Penugasannya di Mesuji untuk membenahi di internal, karena PDIP di Mesuji terjadi penurunan kursi dari enam jadi empat. Juga perlu membenahi struktur partai aset partai.

“Saya tak berfikir jauh kedepan apapun mungkin kepentingan politik pilkada segala macam. Juga tak berfikir kearah sana karena itu masih jauh. Karena saya melakukan stuktur pembenahan aset dan juga pengbangan kegiatan partai di masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya belum berandai-andai di calon pemilihan kepala daerah (pilkada) Mesuji, karena ia belum melakukan apapun untuk DPC.

“Jika nanti partai sudah bisa dihantarkan ada penbahan kursi, silahkan. Saya mempersilakan kepada kader ingin maju di Pilkada Mesuji. Artinya, saya tak bicara akan maju,” katanya. (*)

Komentar
BACA JUGA:  OJK Lampung Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Tergiur Pinjaman Online