Deo : Bersih Pantai dan Bawa Botol Minuman Sendiri, di Peringatan Hari Koperasi Kredit Internasional

119

BANDARLAMPUNG — Bersih Pantai dan Launching Gerakan Membawa Botol Minuman menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari koperasi kredit internasional yang diadakan oleh Puskopdit Caraka Utama Lampung, yang rencananya bakal digelar di Pantai Sari Ringgung, Pesawaran, Sabtu (19/10).

Hal itu diungkapkan oleh Yohanes De Deo Widyastoko selaku Wakil Ketua Puskopdit Caraka Utama Lampung, Saat ditemui di Bandarlampung, Selasa (15/10).

Ia menjelaskan bahwa bersih pantai dan launching gerakan membawa botol minuman akan mewarnai Peringatan Hari Koperasi Kredit International.

“Pada kesempatan ini pula kami memberi pendidikan tentang go green maka kami menyarankan kepada para anggota untuk membawa botol minuman dan tidak menggunakan minuman gelas botol minuman itu akan diisi ulang oleh teman-teman sendiri yang membawa persiapan refill dari rumah masing-masing,” jelasnya.

Dikatakan Deo, pelepasan burung merpati juga dilakukan sebagai kampanye cinta lingkungan. “Kami juga akan melakukan pelepasan burung dara karena ini menggantikan dengan pelepasan balon yang kami pikir juga akan membuat sampah,” tandasnya.

Perlu diketahui, Puskopdit Caraka Utama Lampung menjadi koordinator kegiatan perayaan Hari Koperasi Kredit Se-Dunia.

Peringatan Hari Koperasi Kredit Se-Dunia atau International Credit Union (ICU) Day akan dirayakan di Lampung.

Peringatan ini dirayakan setiap Kamis minggu ketiga bulan Oktober yang pada tahun ini jatuh pada 17 Oktober dengan tema “Local Service Global Reach”. (*)

Komentar